Inilah Kota-Kota Terindah di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi

Fimela Editor19 Feb 2020, 13:00 WIB
[Fimela] Travel

Fimela.com, Jakarta Dunia adalah rumah bagi sekitar 4.416 kota yang tersebar luas, dari kemegahan kota Roma hingga menara Shanghai yang ultra modern. Termasuk Adamstown kecil, pemukiman mikroskopis di Kepulauan Pitcairn yang di dalamnya terdapat Venesia, sebuah kota terapung yang dipenuhi oleh kanal-kanal indah dan palazzo yang menakjubkan.

Masing-masing kota memiliki kepribadian, daya pikat, momen-momen berharga yang berbeda, dan alasan untuk mengunjunginya. Melansir dari harpersbazaar.com, berikut rekomendasi kota terindah di dunia yang wajib kamu jadikan destinasi perjalanan dimusim liburan nanti.

Bergen, Norwegia

Bergen telah menarik banyak orang dalam beberapa tahun terakhir dari Oslo dan kota lainnya. Faktor utama masuknya para wisatawan ini adalah keindahannya yang menakjubkan. Bergen dikelilingi oleh Seven Mountains dan dekat dengan beberapa lanskap pantai paling dramatis di negara ini. Puncak Gunung Fløyen di sini akan memberikan kesempatan terbaik untuk berendam di kota yang benar-benar indah ini. Terlebih lagi, perkotaan yang dikelilingi tanaman hijau dan gereja-gereja berkubah tembaga adalah keuntungan bagi mereka yang menyukai suasana kota yang lebih tenang. Restoran-restoran terbaik di dunia juga berada di sini.

Kyoto, Jepang

Sebagai salah satu kota kuno paling terpelihara di negara ini, perjalanan ke Kyoto akan memperkenalkan kamu dengan ratusan tahun sejarah Jepang. Keindahan di Kyoto sangat memikat. Dari kemegahan alami Distrik Arashiyama, yakni tempat mengalirnya Sungai Honzu yang tenang, bunga sakura yang bermekaran di bulan Maret dan April, hingga 1.000 gerbang torii merah dari Kuil Fushimi Inari yang populer. Wisatawan pasti akan menemukan ketenangan dan keindahan di kastil merah Nijo yang bertingkat yang dipahat dengan indahnya kota ini.

Seville, Spanyol

Banyak wisatawan yang ingin pergi ke Barcelona dan Madrid tetapi ketika menyangkut keindahan kota yang glamor, Seville adalah jawabnnya. Dalam beberapa tahun terakhir, kota yang tenang ini telah menemukan cara untuk memasangkan cakrawala yang tebal dan halaman yang indah dengan tikungan modern di atas klasik. Hotel-hotel mewah yang megah dan tempat-tempat musik modern semua ada di sini. Penuh dengan atmosfer pesona Gothic dan Renaissance, kota Sevilla menjadikannya salah satu tujuan perkotaan baru terpopuler di Spanyol.

 

Negara terindah yang wajib dikunjungi

[Fimela] traveling
Ilustrasi Traveling | unsplash.com/@jcremer

Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires adalah kota yang dipenuhi dengan musik, suara, tarian, gerakan, dan romansa. Sebuah kota metropolitan di mana sepak bola menarik kerumunan penggemar yang energik ke stadion-stadionnya dan di mana jalan-jalan kekaisaran penuh dengan bangunan dan fasad bersejarah yang elegan. Buenos Aires adalah tempat yang luas dan sensual yang memiliki banyak sekali lingkungan yang masing-masing memiliki pesona dan daya tarik tersendiri. Beberapa wisatawan akan jatuh cinta pada Teatro Colón yang luar biasa indah, yakni pertunjukkan opera dan balet khas Buenos Aires.

Jaipur, India

Perjalanan ke India tidak akan lengkap tanpa mengunjungi kemegahan Kota Tua, perjalanan sinematik yang dekat melalui warna-warna kompleks City Palace yang luas, Palace of Winds yang berwarna pink, dan instrumen patung geometris raksasa dari Jantar Mantar. Ini dibangun oleh Raja Sawai Jai Singh II pada tahun 1734 dan terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Di samping sejarah kota yang kaya dan mendalam, kamu juga harus mampir ke Distrik Perhiasan, termasuk Gem Palace yang menakjubkan. Gem Palace diketahui sering dikunjungi oleh Putri Diana dan Elizabeth Taylor.

Queenstown, Selandia Baru

Queenstown yang terletak di sepanjang tepi Danau Wakatipu yang tenang dikenal sebagai pusat olahraga ekstrem di dunia. Dikelilingi oleh pemandangan dramatis Pulau Selatan Selandia Baru yang menakjubkan, kota yang juga merupakan pusat anggur, makanan, dan hiburan ini sering digambarkan sebagai salah satu kota paling ramah di dunia. Dibatasi oleh Lake District dan The Remarkables menjadikan kota ini sebagai kota yang paling spektakuler di dunia.

Nah, itu dia beberapa kota-kota terindah yang wajib untuk kamu kunjungi saat liburan. Tertarik pergi ke mana, Sahabat Fimela?

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓