6 Smoothie Sehat untuk Alternatif Sarapan yang Mudah Dibuat

Fimela Editor19 Feb 2020, 13:30 WIB
[Fimela] Smoothies

Fimela.com, Jakarta Membuat smoothie untuk sarapan adalah salah satu cara terbaik untuk kamu yang sering terburu-buru dipagi hari. Selain mudah untuk dibuat, smoothie yang kaya akan buah dan sayuran mengandung lemak yang sehat per porsinya. Tidak hanya lezat, smoothie juga bisa kamu buat bermacam-macam sesuai selera. Jika kamu suka manis, coba buat smoothie mangga dan yogurt. Kamu juga bisa membuat smoothie yang menyegarkan, seperti smothie yang terbuat dari kopi, gandum, dan maple.

Kunci untuk memadukan smoothie sehat yang rasanya luar biasa adalah mencapai keseimbangan bahan-bahan manis alami, seperti buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin. Misalnya, mangga, kelapa, jeruk, pir, bayam, bit, serta berbagai buah-buahan dan sayuran lainnya. Dilansir dari realsimple.com, berikut berbagai smoothie yang bisa kamu jadikan alternatif untuk sarapan sehat.

Smoothie kopi, gandum, dan maple

Daripada langsung menyeduhnya, buatlah kopi menjadi smothie yang dicampur dengan gandum dan maple untuk sarapan yang lebih sehat. Penambahan gandum ke dalam smoothie mungkin tampak tidak biasa tetapi ketika dicampur dengan pisang, rasanya menjadi sangat lezat. Porsi yang ekstra serat ini juga akan membuat kamu kenyang lebih lama. Ini jarang didapatkan pada smoothie lainnya.

Smoothie kelapa kale dengan jahe dan mint

[Fimela] Smoothie kelapa
Smoothie kelapa | unsplash.com/@alexandermils

Banyak smoothie berwarna hijau yang rasanya manis dan lezat. Bahkan, itu menunjukkan bahwa smoothie ini juga sangat sehat. Kombinasi air kelapa dan buah memberikan fondasi yang menyegarkan untuk daun kale dan mint. Smoothie ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat. Cukup campurkan sedikit perasan jeruk nipis untuk menyeimbangkan rasanya dengan air kelapa. Jadilah smoothie sehat untuk alternatif sarapanmu dipagi hari yang terburu-buru.

Smoothie cranberry dan jeruk

Smothie ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bagus untuk menyehatkan tubuh. Smoothie cranberry dan jeruk cocok untuk kamu santap sepanjang musim dingin. Rasanya yang menyegarkan dapat membuat tubuh terjaga. Cara membuatnya pun sangat mudah. Cukup campurkan beberapa buah cranberry ke dalam blender dengan susu almond, greek yogurt, dan dua buah jeruk. Jadilah, smoothie lezat yang cocok utuk memberimu semangat dipagi hari.

Smoothie jeruk, wortel, dan kunyit

Kunyit adalah bahan makanan pembangkit tenaga yang kaya akan gizi. Selain termasuk bahan makanan yang sedang poopuler, penelitian menunjukkan bahwa kunyit juga dapat membantu menangkal demensia dan kanker. Ketika dicampur dengan wortel dan jeruk, smoothie kunyit ini akan terasa gurih dan manis.

Smoothie labu, susu kacang mete, dan kayu manis

[Fimela] Pumpkin Smoothie
Pumpkin Smoothie | unsplash.com/@brookelark

Smoothie musiman yang lembut dan pedas ini mungkin terasa seperti pai dalam gelas. Susu kacang mete yang sudah tersebar di berbagai supermarket akan menambahkan sedikit krim tanpa kalori dari susu konvensional dan kamu juga dapat menambahkan labu, yogurt, dan kayu manis untuk tambahan serat dan protein.

Smoothie mangga dan yogurt

Selain beberapa smothie yang sudah disebutkan di atas, smoothie mangga dan yogurt yang lembut ini juga dapat menjadi alternatif untuk sarapan sehatmu. Dengan tambahan yogurt, smoothie yang kamu buat ini tidak hanya lezat tetapi juga mengandung protein yang menyehatkan. Smoothie mangga dan yogurt juga dapat membuatmu kenyang lebih lama dan menahan rasa lapar.

Itulah berbagai smoothie yang dapat kamu buat untuk alternatif sarapan yang menyehatkan. Selamat mencoba, Sahabat Fimela.

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓