Musim Penghujan Tidak Menyurutkan Niat untuk Pergi Jalan-Jalan

Gayuh Tri Pinjungwati17 Feb 2020, 20:15 WIB
jalan-jalan

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian sebagian orang travelling adalah sebuah kebutuhan. Melepaskan penat dari pekerjaan, salah satu alasan mengapa orang membutuhkan travelling. Hanya sekedar untuk melepas penat, sebenarnya tidak harus melakukan travelling.

Jalan-jalan di disekitar kota tempat tinggal mungkin akan lebih menarik. Selain itu juga dapat mengurangi biaya pengeluaran. Meskipun memasuk di musim penghujan seperti ini, tidak menyurutkan niat orang melakukan jalan-jalan menikmati keindahan kota. Nah, berikut ini beberapa pilihan kegiatan untuk melepas penat yang dapat dilakukan Sahabat Fimela.

Pergi ke Pusat Perbelanjaan

Sekedar melepas penat, ada niatan untuk melakukan travelling namun budget masih belum mencukupi? Tidak perlu khawatir, untuk mengurangi stres karena beban kerjaan, dapat dilakukan dengan jalan-jalan di pusat perbelanjaan atau mall. Tidak perlu mengeluarkan banyak budget, di mall memiliki banyak pilihan, mulai dari nonton film, ke salon, tempat bermain, pusat kebugaran atau sekedar menikmati makanan di food court. Dijamin tidak akan membosankan, untuk sekedar melepas penat. Terlebih jika dilakukan bersama dengan teman dekatmu.

Pergi ke Musium

Pergi ke musium salah satu pilihan yang menarik. Dengan mengunjungi musium, kita dapat memelajari beberapa sejarah bahkan akan mendapatkan ilmu pengetahuan baru yang mungkin belum kita ketahui sebelumya. Tak perlukhawatir jika hujan turu, kamu tetap dapat menikmati jalan-jalan tanpa harus takut kehujanan.

Pergi ke Rumah Teman

teman sahabat
ilustrasi sahabat perempuan/copyright by Tirachard Kumtanom (Shutterstock)

Jika memang tidak ingin melakukan jalan-jalan tetapi ingin menghilangkan penat, cobalah untuk pergi ke rumah teman. Buatlah janji dengan temanmu bahwa dirimu hendak bermain ke rumahnya. Kamu dapat menghabiskan waktu bersama temanmu untuk bertukar cerita dan bercanda bersama.

Me Time di Rumah

Jika hujan turun dan tak ada henti-hentinya pasti akan membuat sebagian orang merasa malas untuk melakukan kegiatan diluar rumah. Mungkin dengan menghabiskan waktu di rumah seperti melihat film atau menonton TV bisa kamu lakukan. Terlebih jika ditemani oleh secangkir kopi hangat dan camilan, pasti me time kamu semakin menyenangkan.

Pergi ke Perpustakaan

Perpustakaan menjadi tempat favorit bagi sebagian orang yang suka membaca. Jika kamus suka membaca ada baiknya untuk mengagendakan pergi ke perpustakaan kota. Tak perlu khawatir dengan hujan di luar sana, kamu dapat membaca dengan tenang di dalam ruangan yang nyaman dengan berbagai fasilitas.

Berikut tadi beberapa tempat yang mungkin dapat di jadikan referensi jalan-jalan saat kamu merasa penat. Tak perlu membayar mahal untuk sekedar melepas penat, sesuatu yang dapat dilakukan dengan senang hati pastinya juga akan lebih seru.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓