5 Rekomendasi Minuman untuk Merawat Kulit Tetap Sehat

Gayuh Tri Pinjungwati17 Feb 2020, 20:20 WIB
jus

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang sehat sehat tentunya menjadi keinginan sebagian besar perempuan. Banyak diantara mereka melakukan perawatan supaya kulit tetap terlihat sehat dan bercahaya. Meskipun banyak produk kecantikan yang menawarakan hasil kulit yang sehat, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan perawatan kulita sehat dengan cara yang alami.

Banyak cara yang dapat dilakuka untuk menjaga kulit tetap sehat dan menjaga penuaan dini. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman sehat yang tidak mengandung bahan kimia. Berikut ini terdapat 5 minuman sehat yang dapat membuat kulit terlihat lebih sehat alami.

Jus Buah dan Sayur

Untuk membuat kulih terlihat lebih sehat, ada baiknya untuk mengonsumsi jus buah dan sayur. Kandungan serat dan antioksidan pada buah dapat membantu melancarkan pencernaan dan menjadi nutrisi untuk kulit. Pilih sayuran atau buah yang mengandung gula seperti, apel, pisang, wortel untuk mengurangi konsumsi gula berlebih pada tubuh. Konsumsi jus buah dan sayur di pagi hari, ini akan memungkinkan tubuh menyerap nutrisi lebih optimal.

Konsumsi Air Putih

Air putih selain untuk menjaga kita supaya tidak dehidrasi, mengonsumsi air putih dapat membantu menyehatkan kulit. Mengonsumsi air putih yang banyak membuat kulit terlihat lebih segara dan membantu melancarkan peredaran darah.Jika banyak mengonsumsi air putih per hari, membuat kulit lebih tampak cerah, kenyal dan lembab.

Smoothies

smoothies
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Africa Studio

Tidak hanya digunakan untuk menu diet, smoothies juga dapat dijadikan menu sehat menutrisi kulit. Hampir sama dengan jus buah, smoothies dapat membantu kulit tampak lebih lembab dan bercahaya. Selain ituk kulit kandungan vitamin dalam smoothies dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Teh Hijau

Teh hijau yang terkenal berasal dari Jepang mengandung antioksidan. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas supaya kulit tidak mudah keriput, terasa kenyal, lembab, dan cerah alami. Konsumsi teh hijau saat setelah sarapan, karena jika dikonsumsi sebelum sarapan dapat memicu naiknya asam lambung.

Yoghurt

Yoghurt yang memiliki rasa masam ini salah satu minuman untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan protein, vitamin dan bakteri baiknya dapat menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit nampak lebih sehat. Lactobacillus pada yoghurt sangat baik untuk melancarkan pencernaan terutama pada usus.

Memiliki kulit tampah sehat tidak ahrus melakukan perawatan mahan dengan menggunakan bahan kimia. Cukup dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dapat memabantu kulit lebih sehat. Bahkan tidak hanya untuk kulit, tetapi semua anggota tubuh dapat merasakan efek baiknya.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓