Pro dan Kontra Minum Teh Hijau sebelum Tidur di Malam Hari

Annissa Wulan20 Feb 2020, 19:00 WIB
teh hijau

Fimela.com, Jakarta Teh hijau pernah direkomendasikan sebagai minuman paling sehat di dunia, karena mengandung banyak flavonoid yang dapat mengurangi peradangan, membantu menurunkan kolekstrol jahat, dan mengurangi kemungkinan serangan jantung atau stroke. Namun, apakah tidak masalah untuk mengonsumsi teh hijau sebelum tidur di malam hari?

Para ahli sepakat untuk tidak menyarankan siapapun mengonsumsi teh hijau sebelum tidur di malam hari, karena ada kandungan kafein di dalamnya. Jumlah berapapun, kafein dapat memicu adrenal dan hormon, sehingga membuatmu tetap terjaga atau dalam keadaan sadar.

Bukan berarti kamu harus benar-benar melewatkan teh hijau. Dilansir dari purewow.com, Kamis (20/2/2020), teh hijau sangat baik untuk diminum sekali atau dua kali dalam sehari.

 

Pro dan kontra dari teh hijau

Teh hijau
Ilustrasi teh hijau yang bagus untuk hilangkan bekas jerawat. (unsplash.com/Rawpixel).

Namun batasi konsumsinya ketika kamu memiliki riwayat batu ginjal, karena teh hijau dan teh hitam mengandung kadar oksalat yang tinggi. Secara alami, teh hijau sarat dengan polifenol yang dapat membantu melawan kanker dan menurunkan berat badan.

Teh hijau juga dapat membantu tubuh melindungi diri dari penyakit Alzheimer, demensia, dan Parkinson. Teh hijau juga terkenal dapat membunuh bakteri di mulut yang biasanya menyebabkan bau mulut dan melawan virus flu.

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, membantu sistem tubuh melakukan detoksifikasi secara alami, memperlambat proses penuaan, dan mengurangi peradangan. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi teh hijau di siang hari agar kamu bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas di malam hari. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓