Beyond Shape Ajak Perempuan Setop Minder dengan Bentuk Tubuhnya

Novi Nadya18 Feb 2020, 19:30 WIB
Strong Sisters Indonesia

Fimela.com, Jakarta Putih, langsing, dengan postur tinggi sepertinya masih menjadi standar kecantikan bagi sebagian besar perempuan. Tak heran jika para perempuan berlomba mempercantik diri dari sisi tersebut demi mendulang rasa percaya diri.

Berdasar hal tersebut, sebuah gerakan digalang oleh Strong Sisters Indonesia (SSI). Adalah Beyond Shape, sebuah gerakan untuk percaya jika penampilan fisik hanyalah salah satu dari banyak faktor untuk mengukur bagaimana seorang perempuan merasa percaya diri dan menghargai diri sendiri.

"Standar kecantikan itu secara tidak langsung mengajarkan kami para perempuan untuk mempunyai pola pikir untuk berkompetisi dan membandingkan dirinya satu sama lain. Padahal yang tak kalah penting adalah meningkatkan pola pikir," ujar CEO SSI di Fitness Embassy Jakarta Adelia Anastasia, Sabtu (15/2)

Workshop Pertama

Strong Sisters Indonesia
Strong Sisters Indonesia

Biasanya, SSI secara rutin berbagi informasi dan mengangkat topik atau isu tentang perempuan terutama tentang kesehatan fisik dan mental. Serta mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk berbagi cerita dan pengalamannya melalui akun sosial media khususnya di Instagram @strongsisters.id.

Namun, akhirnya sebuah workshop digelar untuk berinteraksi secara langsung. Dengan narasumber Dinda Utami-Certified Fitness Trainer & Licensed Practicionier NLP, Irtya Qiyamulail-Certified Sports Nutritionist, dan Eden Wie-Certified Firmess Trainer & Muaythai and Boxirg Trainer.

"Kami datangkan narasumber yang memberikan materi mengenai pola pikir, lalu tentang gizi yang akan pengaruhi tingkat emosi dan mood lainnya. Lalu self defense," sambungnya.

 

Ke Kota Lain

Tidak hanya di Jakarta, gerakan Beyond Shape Workshop juga akan diselenggarakan di kota besar lainnya. Yang terdekat adalah kota Makassar pada tanggal 21 Maret 2020 mendatang.

"Besar harapan SSI untuk dapat memberi manfaat dengan menjadi platform untuk menginspirasi seluruh perempuan Indonesia dalam berbagi cerita dan informasiyang bermanfaat," lanjut Adel.

Strong Sisters Indonesia adalah sebuah komunitas dari perempuan untuk perempuan dan merupakan komunitas pertama di Indonesia yang dibentuk bertujuan sebagai wadah untuk saling support atau empowering perempuan di seluruh Indonesia terutama di bidang kesehatan dan kebugaran.

Terbentuk semenjak November 2018 dan merupakan bagian dari APKI, asosiasi dibidang edukasi yang melatih pelatih kebugaran Indonesia.

Anggota SSl adalah seluruh alumni perempuan APKI yang ingin terlibat secara langsung dan tentunya terbuka untuk umum juga.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓