Sewa Hotel vs Apartemen, Mana yang Paling Enjoyable buat Staycation?

Zaki Baldan19 Feb 2020, 17:09 WIB
Sewa Hotel vs Apartemen, Mana yang Paling Enjoyable buat Staycation?

Fimela.com, Jakarta Sebagai wanita milenial yang memiliki banyak sekali kegiatan dan kesibukan, rasa bosan dan jenuh senantiasa menjadi musuh utama. Saat perasaan tersebut melanda, bisa-bisa produktivitas dan kreativitas menurun. Andai dibiarkan, bukan tidak mungkin segala pekerjaan akan sedikit runyam. Jangan sampai itu terjadi Sahabat Fimela, sesaat menyempatkan diri buat refreshing bisa jadi ide menarik.

Tak perlu jauh-jauh keluar kota, staycation menghabiskan waktu di penginapan dalam kota juga tak kalah menyenangkan. Namun pertanyaan selanjutnya, mau menginap di mana? Nggak perlu bingung karena sewa hotel atau apartemen bisa jadi pilihan. Lantas mana yang paling enjoyable?

Mana yang Lebih Fleksibel?

Sudah menjadi aturan umum jika sebuah kamar di hotel maksimal hanya boleh diinapi oleh dua orang tamu saja. Ternyata ini berbeda dengan apartemen yang lebih fleksibel di mana satu unit apartemen bisa digunakan oleh beberapa orang sekaligus.

Mana yang Lebih Memenuhi Kebutuhan?

Sahabat Fimela tentunya sudah tahu dong saat menginap di sebuah hotel, kamu harus keluar area hotel saat ingin berbelanja ke minimarket. Namun, ini nggak akan terjadi saat memilih untuk menyewa apartemen karena biasanya sudah disediakan fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan. Misalnya saja ingin jajan di minimarket atau sekadar manicure-pedicure di salon. Eits, mau nyuci pakaian sendiri juga bisa lho di apartemen!

Urusan Waktu, Mana yang Lebih Negotiable?

Hotel biasanya telah menetapkan jam check in dan check out yang biasanya berkisar antara pukul 14.00 hingga 12.00. Namun, tahukah kamu jika apartemen ternyata lebih fleksibel dalam urusan waktu? Yup, biasanya apartemen nggak terlalu straight soal jam check in dan check out. Asal tak ada tamu lain yang sedang menunggu, Sahabat Fimela bisa melakukan negosiasi sendiri dengan pemilik.

Dari tiga poin di atas, tentunya sudah tahu dong mana yang lebih enjoyable antara hotel dan apartemen?

Sudah tahu kan, mana pilihan yang lebih menguntungkan? Kalau belum juga yakin akan keputusanmu, nggak ada salahnya menjajal sewa apartemen harian yang akan memberikan kenyamanan maksimal saat staycation. Mencari apartemen lengkap dengan fasilitas dan penawaran terbaik pun cukup mudah, gunakan saja situs atau aplikasi Traveloka untuk mencarinya.

Ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari Traveloka, seperti pilihan apartemen yang sangat beragam dan tersedia bahkan di 5 negara. Kemudian pemesanan juga terjamin, di mana kamu dipastikan bakal dapat meninggali apartemen yang kamu pesan. Urusan pembayaran juga mudah banget Sahabat Fimela, karena disediakan beragam metode pembayaran.

Ingin bayar pakai kartu atau saat tiba nanti? Semua opsi telah disediakan oleh Traveloka. Mengalami kesulitan apapun saat melakukan pemesanan? Tak perlu khawatir karena ada Customer Service yang siap melayani selama 24 jam penuh. Makin menyenangkan karena buat kamu yang tinggal di ibukota, ada banyak sekali apartemen murah di Jakarta yang bisa kamu pilih.

Tunggu apalagi? Segera sewa apartemen idamanmu di Traveloka yuk!