Sukses

Lifestyle

Agar Terong Goreng Tak Terlalu Berminyak, Coba Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Terong bisa diolah menjadi aneka hidangan dan masakan yang lezat. Salah satu cara termudahnya adalah dengan menggorengnya, lalu membumbuinya atau menikmatinya dengan sambal. Hanya saja permasalahannya, kadang terong goreng terlalu berminyak dan membuatnya jadi kurang pas disantap.

Agar terong goreng tak terlalu berminyak, ada satu tips mudah yang bisa dicoba. Pada proses persiapan sebelum terong diolah, ada proses yang perlu kita lakukan. Meski mungkin akan butuh waktu lebih lama, tapi cara ini layak dicoba.

 

Terong Digarami Terlebih Dahulu

Melansir thetasteofhome.com, cara terbaik mencegah terong dari menyerap terlalu banyak minyak saat digoreng adalah dengan digarami terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Jadi, terong perlu dipotong memanjang terlebih dahulu atau bisa juga dipotong jadi beberapa bagian kecil. Tata potongan terong di saringan, lalu taburi dengan garam di kedua sisinya.

Diamkan terong yang sudah digarami selama 45 menit hingga satu jam. Biarkan kandungan airnya keluar dan menetes. Setelah itu, cuci bersih terong dengan air mengalir. Gosok perlahan untuk menghilangkan sisa garam yang menempel. Kemudian, taruh di wadah dengan alas tisu dapur dan tekan-tekan permukaan terong sampai kering.

Terong yang sudah bersih bisa langsung digoreng atau dibalut adonan terlebih dahulu. Saat menggoreng, masukkan potongan terong satu per satu. Semoga tipsnya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading