Flower Tales, Pesona Kisah yang Menjelma Jadi Nyata di Singapura

Karla Farhana22 Feb 2020, 15:00 WIB
[Fimela] Gardens by the Bay

Fimela.com, Jakarta Sejak kecil, Sahabat Fimela mungkin memimpikan sebuah dunia lain yang indah, jauh dari kota dan hiruk-pikuk Ibu Kota. Seperti berjalan di antara bunga-bunga dengan wangi semerbak, atau berada di sebuah rumah yang seluruhnya dipenuhi kembang indah. 

Tahun ini, impianmu akan terwujud lewat sebuah pameran bunga, Flower Tales 2020 di Singapura. Negara yang pada awalnya dihindari karena adanya COVID-19, kini bangkit dan mengundang kembali wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia, untuk berkunjung kembali ke Singapura. 

Flower Tales 2020 merupakan sebuah pameran bunga yang terdiri dari 10 taman dalam ruangan yang terbesar di dunia! Ada 4 kawasan yang bisa kamu kunjungi, seperti Kubah Bunga, Hutan Awan, Fantasi Bunga, dan OCBC Skyway. 

Kubah Bunga

[Fimela] Gardens by the Bay
Gardens by the Bay | instagram.com/gardensbythebay

Merupakan sebuah rumah bagi hampir 30.000 tanaman dari 700 lebih spesies yang menempati 9 taman yang berbeda dari 5 benua. Di sini, kamu bisa melihat vegetasi dan bunga dari Australia, Amerika, Afrika, dan Asia, serta Eropa. Kamu bisa berjalan-jalan di antara pohon zaitun berusia ribuan tahun, baobab yang unik dan hanya bisa kamu temukan di Afrika, atau merasakan pengalaman unik lewat berbagai kisah. 

Ada beberapa kisah yang terjadwalkan yang bisa kamu ikuti. Antara lain, Dahlia Dreams the Heavenly Race pada 17 Januari-23 Februari 2020, Sakura Matsuri Tale of the Peach Boy pada 6-29 Maret 2020, Tulip Mania a Love Story pada 10 April-10 Mei 2020, Summer in Wonderland pada 22 Mei-5 Juli 2020, Orchid Extravaganza the Orchid Hunter pada 17 Juli-13 September 2020, the Hanging Gardens pada 25 September-1 November 2020, dan Poinsettia Wishes Night before Christmas pada 13 November 2020-3 Januari 2021. Kesemuanya akan hadir di Kubah Bunga. 

Hutan Awan

[Fimela] Gardens by the Bay
Gardens by the Bay | instagram.com/gardensbythebay

Kamu akan menyusuri hutan lebat dan menemukan sebuah hutan tersembunyi di dalamnya. Di Hutan Awan yang terletak tidak jauh dari Kubah Bunga, kamu bisa melihat tanaman dari dataran tinggi tropis dari jarak yang cukup dekat. Begitu masuk, kamu akan disapa gunung setinggi 35 meter, lengkap dengan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia! 

Jangan lupa untuk berjalan di Jembatan Awan, melihat Galeri Hutan Awan dan menyaksikan Teater Hutan Awan. Juga, akan ada Gunung Kristal, dan sebuah Taman Rahasia yang begitu elok. 

Fantasi Bunga

[Fimela] Gardens by the Bay
Gardens by the Bay | instagram.com/gardensbythebay

Ini merupakan tempat wisata terbaru yang menampilkan lanskap taman seni bunga dan wahanan 4D yang cocok untuk dinikmati para keluarga. Letaknya ada di Gardens by the Bay, Fantasi Bunga memiliki koleksi bunga dan kerajinan serta teknologi terpadu yang akan menghadirkan pengalaman fantastis tak terlupakan. 

OCBC SKYWAY

Meski kamu sudah pernah ke sini sebelumnya, kamu tidak boleh melewatkan Kebun Pohon Raksasa dan OCBC Skyway. Ini merupakan sebuah taman vertikal yang menjadi rumah bagi lebih dari 150.000 tanaman, yang terdiri dari 200 lebih spesies! 

Akan ada sebuah pertunjukan laser dan musik yang bakal diadakan pada pukul 19.45-20.45 waktu setempat, setiap hari. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓