6 Makanan Terbaik Mengenyangkan Perut Setelah Olahraga Keras

Febi Anindya Kirana23 Feb 2020, 17:15 WIB
perempuan olahraga

Fimela.com, Jakarta Olaharaga dibutuhkan setiap orang untuk menjaga kesehatan. Setelah olahraga, permasalahan setiap orang selain lelah biasanya adalah lapar. Jangan sembarangan makan jika ingin olahragamu membuahkan hasil, karena jika salah makan makanan yang tak sehat berat badan justru tak akan turun dan bahkan akan lebih banyak menumpuk kalori.

Ini sekian makanan terbaik dan sehat yang perlu dimakan setelah olahraga keras.

1. Telur rebus

Telur adalah makanan sederhana namun punya kandungan luar biasa, terutama dalam hal protein. Memiliki asam amino esensial dan berbagai vitamin, telur bukan hanya bisa mengenyangkan namun juga mengembalikan energi dan membantu membentuk otot.

2. Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang mudah dicerna dan dibutuhkan tubuh. Tinggi magnesium, asam folat dan vitamin, alpukat dapat diandalkan sebagai camilan setelah olahraga yang efektif mengembalikan energi.

3. Tahu atau tempe

perempuan olahraga
ilustrasi olahraga gym/copyright by Shutterstock

Makan tahu dan tempe akan mengenyangkan dan pastinya lebih sehat karena rendah kalori. Cocok untuk mereka yang sedang diet menurunkan berat badan. Tahu dan tempe bisa direbus dan dikombinasikan dengan sayuran.

4. Susu kedelai

Tak ingin makan makanan berat tapi tetap lapar, minum susu kedelai untuk alternatif rendah kalori, dan susu sapi jika ingin lebih bergizi dan mengenyangkan. Keduanya sama-sama tinggi protein dan nutrisi sehat.

5. Dada ayam panggang

Untuk yang ingin membentuk otot, dada ayam adalah pilihan tepat dimakan setelah olahraga keras dan melelahkan. Dada ayam bisa dimasak apa saja dan pastinya akan lebih menggugah selera.

6. Sayuran

Sayuran juga bisa mengenyangkan tapi tetap sehat karena rendah kalori, kaya serat dan tinggi nutrisi. Sayuran bisa dimasak bersama dengan bahan lain seeprti dengan telur, tahu, tempe dan dada ayam.

Nah, masih bingung mau makan apa setelah olahraga? Pilihan sehat di atas harus dikonsumsi jika ingin menjaga berat badan dan agar olahraga keras ada hasilnya.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓