4 Alasan Menikahi Pria yang Sifatnya Berbeda Itu Seru

Febi Anindya Kirana21 Feb 2020, 18:11 WIB
pasangan menikah

Fimela.com, Jakarta Cinta selalu penuh kejutan. Kita mungkin tak akan bisa menebak dengan siapa kita akan jatuh cinta. Bisa jadi kita akan jath cinta pada seseorang yang memiliki kebiasaan dan kepribadian yang sama, atau justru punya kepribadian yang 180 derajat bertolak belakang dengan kita.

Bukan berarti itu buruk, karena ternyata ada sekian alasan mengapa kita perlu jatuh cinta pada pria yang sifatnya berbeda dari kita.

1. Belajar banyak hal baru

Karena kebiasaannya berbeda, kegiatannya setiap hari kemungkinan juga berbeda. Bidang yang ia kerjakan denganmu mungkin juga jauh berbeda, tapi justru dari sinilah kamu belajar hal-hal di luar kebiasaanmu. Kamu mengetahui lebih banyak hal darinya, begitu pula ia darimu. Kamu mengenal apa yang ia sukai, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

2. Dia punya kelebihan yang tidak kamu punya

pasangan menikah
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Danu Hidayatur Rahman from Pexels

Mungkin kamu tipe yang serius, dan dia tipe yang santai. Ia akan mengajarkanmu untuk tidak membebani diri sendiri, tidak menganggap serius segala hal agar kamu tidak stres sendiri. Inilah pentingnya punya pasangan yang punya sifat berbeda. Jika bekerja di bidang yang sama, kalian bisa jadi memiliki keterampilan dan kelebihan yang sama. Tapi jika bekerja di bidang yang berbeda, kalian akan mengagumi kelebihan masing-masing.

3. Kehidupan cinta yang tidak membosankan

Ketika kamu dan dia berbeda, ada banyak hal menarik untuk dibahas, dan oleh karena itu, kehidupan cinta kalian selalu seru. Mungkin kamu tipe introvert dan dia ekstrovert, kalian akan belajar menyatukan kehidupan masing-masing sehingga bisa seimbang. Mungkin kalian akan bertengkar di sana sini, tapi fluktuasi inilah yang membuat hubungan cinta tidak membosankan.

4. Belajar menerima perbedaan

Karena punya kepribadian yang jauh berbeda, kemungkinan besar cara berpikir kalian dalam banyak hal juga berbeda. Ini akan mengasah kemampuan komunikasi kalian dan bagaimana kalian bisa saling menerima perbedaan masing-masing. Kalian akan dituntut berpikiran terbuka dan fleksibel dalam berbagai situasi.

Jadi, tidak selalu kepribadian yang bertolak belakanng tidak akan cocok denganmu. Karena ternyata berbeda itu bisa sangat menyenangkan.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓