Sukses

Lifestyle

Tips Awet Muda dengan Perawatan Alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah yang awet muda salah satu idaman bagi sebagian orang. Banyak produk kecantikan yang menawarkan hasil kulit wajah tampak lebih mudah dan dapat menghilangkan keriput. Namun perlu diketahui, untuk terlihat muda sebenarnya cukup mudah tanpa harus menggunakan produk kimia yang menawarkan hasil instan.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuatmu terlihat lebih muda dengan cara yang alami. Meskipun tidak instan, cara ini lebih aman dan memberikan hasil nyata. Berikut ini beberapa tips awet muda secara alami.

Olahraga

Tidak hanya menyehatkan dan membuat tubuh terlihat lebih segar. Olahraga juga dapat membuat seseorang tampak lebih muda. Lakukan senam wajah yang dapat melemaskan otot pada wajah. Olahraga tidak harus dilakukan setiap hari, mungkin dengan melakukan olahraga 2 kali dalam satu minggu dapat membuat tubuh lebih sehat dan memengaruhi tubuh menjadi rileks.

Pola Hidup Sehat

Lakukan pola hidup seperti anak balita, yaitu istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan yang padat akan gizi. Atur pola makan dengan baik, pilih makanan yang mengandung nutrisi seimbang. Hindari makanan yang terlalu berlemak dan mengandung bahan pengawet.

Atur Tingkat Stres

Cara supaya terlihat awet muda secara alami selanjutnya yaitu dengan mengatur tingkat stres. Usahakan menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat membuatmu merasa stres. Stres sebagi pemicu seseorang terlihat lebih tua. Lakukan meditasi bila perlu, untuk menjaga tingkat stres.

Detox

Detox untuk tubuh mungkin saja dilakukan untuk membersihkan kotoran yang ada di dalam tubuh, seperti lemak jahat di dalam usus, lemak dalam darah yang dapat menyumbat saluran pembuluh darah dan menyebabkan penyakit lain. Detox dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan atau minuman seperti brokoli, bawang putih, atau teh hijau.

Nah itu tadi beberapa tips supaya tapak awet muda secara alami tanpa harus menggunakan obat-obatan kimia. Memang perawatan secara alami tidak dapat memberikan hasil yang instan, tapi setidaknya lebih aman untuk tubuh.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading