Sukses

Lifestyle

Fermentasi Beras Jadi Bahan Utama Sajian Unik Uno di Uni Bali

Fimela.com, Jakarta Uni Bali, sebuah restoran dengan konsep casual fine dining garapan Chef Steven Skelly dan Nicolas Lento telah resmi hadir di Bali sejak Oktober 2019 lalu. Berlokasi di dekat pantai Berawa, Bali, restoran ini memiliki keunikan tersendiri dan sangat konseptual.

Menghadirkan menu hidangan laut & sayuran lokal dengan paduan budaya Jepang dan Prancis, membuat menu-menu yang disajikan sangatlah berbeda. Dan di Bulan Maret nanti, Uni Bali akan menghadirkan agenda bulanan bertajuk UNO. Tepatnya pada hari Rabu pertama setiap bulannya, Uni Bali mengkurasi bahan yang digunakan untuk menciptakan menu-menu kontemporer yang dihadirkan.

Konsep UNO sangatlah memberi pengalaman baru dalam industri kuliner di Bali. Nantinya akan ada satu bahan masakan yang di-highlight, dan digunakan serta diolah dengan sejumlah cara untuk menjadi bahan utama dari kreasi menu yang disajikan.

UNO di Uni Bali

"Kami ingin menciptakan kreasi baru yang menarik perhatian pada pengunjung, baik dalam negeri maupun luar negeri, chef hingga para winemakers, dengan fokus pada satu bahan sajiian yang tentunya sangat menantang bagi kitchen kami, untuk membawa sajian istimewa yang bisa dinikmati oleh para pengunjung." Ungkap Chef Steven Skelly.

Di bulan ini, sake adalah bintang dari UNO. Sake dikenal sebagai minuman alkohol tradisonal Jepang yang terbuat dari fermentasi beras. Selain dapat diminum, sake juga sangat sempurna digunakan sebagai bahan untuk memasak. Selama dining experience nanti, Chef Steven Skelly akan menyajikan masakan nikmat dengan sejumlah pilihan sake.

Para pengunjung dapat menikmati steamed clams dengan sake dan bawang, ada juga Sake baba, sajian manis dan creamy dengan paduan whipped cream serta leci. Nantinya setiap makanan yang hadir akan dipadukan dengan wine, sake cocktails dan juga bir.

Akan berlangsung pada 4 Maret nanti jam 7 malam hingga selesai, iringan musik dari Adrian Giordano akan menjadikan makan malam semakin menyenangkan. Penasaran? cek akun media sosial @uni.bali atau website di www.uni-restaurant.com.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by UNI. seafood + natural wines (@uni.bali) on

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading