Agar Kaldu Sup Lebih Sedap, Gunakan Daging Ayam Bagian Ini

Endah Wijayanti25 Feb 2020, 08:15 WIB
Sop Ceker

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat sup ayam yang sedap, salah satu kunci pentingnya adalah menggunakan kaldu yang gurih. Ada banyak resep sup ayam yang bisa dicoba. Bahkan kita bisa langsung menggunakan kaldu ayam bubuk untuk membuat kuah kaldu yang gurih.

Bila ingin membuat sup ayam dengan cita rasa yang gurih dan sedap, kita bisa membuat kaldunya sendiri. Gunakan ceker ayam untuk membuat kaldu yang gurih dan sedap. Kenapa ceker ayam? Melansir thespriceeats.com, ceker ayam mengandung banyak tulang rawan dan kaya rasa. Ketika direbus, kandungan gelatin memecah menjadi gelatin. Ceker ayam bisa digunakan untuk membuat kaldu sup yang lezat.

 

 

Gunakan Air Rebusan Ceker

Sop Ceker
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Ceker ayam yang sudah dicuci bersih direbus selama 30 menit. Setelah itu air rebusan disaring. Haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, gula, dan garam. Tumis bumbu halus dengan menambahkan daun salam, jahe, dan kayu manis (bila suka). Setelah bumbu ditumis sampai harum, tuang air rebusan yang sudah disaring. Didihkan.

Kita bisa menambahkan aneka bahan lain seperti wortel dan kentang. Bila ingin menambahkan ceker ke dalam sup juga bisa. Jika ingin menambahkan daging ayam bagian lain, seperti paha atau sayap perlu direbus dulu secara terpisah lalu ditambahkan pada tahap terakhir memasak sup.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba tips ini untuk membuat sup ayam yang lebih lezat? Selamat mencoba dan semoga infonya bermanfaat, ya.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓