Sukses

Lifestyle

Perubahan Gaya Hidup yang Dapat Membantu Menjaga Kesehatanmu

Fimela.com, Jakarta Perubahan kecil setiap hari dapat membuat perbedaan besar bagi kesejahteraanmu. Banyak kegiatan kecil yang dapat membantu menjaga kesehatan seseorang. Tapi hal ini tidak disadari oleh sebagian besar orang. Berikut ini beberapa gaya hidup kecil yang dapat membantu menjaga kesehatanmu.

Lebih Banyak Bergerak

Terlalu lama duduk salah satu kegiatan yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Tampaknya duduk merupakan kebiasaan buruk, yang dapat dikaitakan dengan obesitas, diabetes tipe 2, beberapa kanker dan kematian dini. Cobalah untuk melakukan kegiatan banyak gerak, bangun pagi dan lakukan olaharaga selama 30 menit. Lakukan jalan kaki, latihan peregangan saat menunggu air hangat ketika hendak mandi, naik tangga saat memasuki kantor. Hal kecil ini bisa membawa perubahan untuk kesehatan tubuh jika dilakukan secara rutin.

Jalan-Jalan Setiap Hari

Cara yang mudah dan tanpa harus membayar mahal, ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjadi lebih aktif, sehat, dan menurunkan berat badan jika perlu. Pergi makan siang di luar kantor cukup untuk menjernihkan pikiran. Jika memiliki waktu yang cukup akses ke beberapa ruang hijau, berjalan di alam dengan beberapa teman sangat baik untuk kesejahteraan emosional dan fisikmu.

Pertimbangkan untuk Mengonsumsi Suplemen Vitamin

Dalam gaya hidup yang sibuk kadang-kadang membuat seseorang tidak memiliki waktu atau kesempatan untuk makan sehat setiap hari. Dengan begitu mungkin kamu ingin mengonsumsi multivitamin. Sebaiknya hindari mengonsumsi suplemen vitamin. Sebisa mungkin untuk menambah asupan makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Misalnya dengan membawa bekal saat hendak pergi ke kantor, tentunya dengan makanan yang jelas kebersihannya.

Minum Banyak Air Putih

Kita akan merasa haus ketika tubuh kita sudah sedikit mengalami dehidrasi. Dehidrasi dapat memiliki efek negatif pada fungsi fisik dan mental seseorang, seperti sakit kepala dan kurangnya konsentrasi. Air adalah cairan bebas kalori dan gula terbaik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Sebaiknya minumlah minimal 6-8 gelas air setiap hari.

Tingkat Asupan Serat

Ilmu gizi menemukan hubungan yang menarik antara mikroba usus dengan kesehatan. Penelitian menunjukkan bahwa serat makanan memengaruhi komposisi mikroba pada usus seseorang dan berhubungan dengan kesehatan yang lebih baik. Makanan yang mengandung serat dapat ditemukan pada roti putih, nasi, pasta, kentang dan kacang, kacangan seperti kacang polong.

Cuci Tangan

Semua tahu bahwa mencuci tangan setelah menggunakan toilet dan sebelum menyiapkan makanan itu perlu. Tetapi bagaimana jika kita telah menyetuh benda di angkutan umum atau memegang troli belanja yang sebagian besar telah tersentuh oleh tangan orang lain. Virus dapat disalurkan dengan menyentuh mata, hidung atau mulut. Cuci tangan dengan teliti adalah hal yang paling penting untuk dilakukan untuk membantumu mengurangi penyebaran virus.

Nah itu tadi berapa hal sederhana yang dapat membantu menjaga kesehatanmu. Hal-hal kecil seperti ini tanpa disadari memberikan dampak besar untuk kesehatan. Tetap jaga kesehatan dan terapkan gaya hidup yang baik.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading