Sukses

Lifestyle

10 Makanan untuk Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Efektif

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh yang ideal adalah idaman bagi kaum perempuan. Bagi mereka yang memilikiberat badan berlebih akan berusaha untuk melakukan program diet supaya mendapatkan berat badan yang idela. Sedang bagi mereka yang memiliki tubuh kurus, akan berusaha untuk mengonsumsi banyak makanan untuk menambha berat badannya.

Orang-orang yang memiliki berat badan yang terlalu sedikit dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Seseorang yang mengalami kekurangan berat badan cenderung mengalami masalah kesehatan seperti:

  • Keterlambatan perkembangan
  • Sistem kekebalan tubuh yang melemah
  • Osteopororsis
  • Peningkatan resiko komplikasi selama operasi
  • Kekurangan gizi

Meskipun kenaikan berat badan bisa menjadi perjuangan, makanan berikut mungkin bisa membantu menambah berat badan pada seseorang. Berikut beberapa makanan kaya nutrisi yang dapat membantu seseorang menambah berat badang dengan efekif dan aman.

Susu

Protein dapat membantu orang menambah berat badan dengan mudah dan paling efektif, jika diminum sesaat setelah berolahraga. Susu menawarkan campuran lemak, karbohidrat dan protein. Ini juga menjadi sumber vitamin dan mineral termasuk kalsium. Kandungan protein dalam susu menjadikannya pilihan yang baik bagi orang yang mencoba menambah massa otot. Bagi siapa pun yang ingin menambah berat badan, susu dapat ditambahkan ke makanan sepanjang hari.

Nasi

Secangkir nasi mengandung 200 kalori, dan juga merupakan sumber karbohidrat yang baik dan berkontribusi pada penambahan berat badan. Banyak orang merasa mudah untuk menambahkan nasi ke dalam makanan yang mengandung protein dan sayur.

Daging Merah

Mengonsumsi daging merah telah terbukti membantu membangun otot dan menambah berat badan. Misalnya pada steak yang mengandung leusin dan creatine, nutrisi yang memiliki peran penting dalam meningkatkan massa otot. Steak daging merah lainnya mengandung protein dan lemak, yang membantu meningkatkan berat badan.

Salmon

Enam ons salmon akan mengandung sekitar 240 kalori. Ikan salmon juga kaya akan lemak sehat, yang menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Selain lemak baik salmon juga mengandung banyak nutrisi termasuk omega 3 dan protein.

Roti Gandum

Roti ini mengandung karbohidrat kompleks, yang dapat meningkatkan berat badan. Roti gandung dapat dinikmati dengan selai kacang, untuk menu sarapan program menambah berat badan.

Buah- buahan

KeringBuah-buahan kering kaya akan nutrisi dan kalori, dengan seperempat cangkir cranberry kering mengandung sekitar 130 kalori. Banyak orang lebih suka nanas kering, ceri atau buah apel.

Kacang

Mengonsumsi kacang secara teratur dapat membantu seseorang menambah berat badan dengan aman. Kacang adalah camilan yang enak dan bisa ditambahkan ke banyak makanan termasuk salad atau sup.

Keju

Keju adalah sumber lemak, protein, kalisum, dan kalori yang baik. Seseorang yang ingin menambah berat badan harus memilih keju penuh lemak untuk menambah asupan makan.

Cokelat Hitam

Cokelat hitam adalah makanan tinggi lemak dan tinggi kalori. Ini juga mengandung antioksidan. Seseorang yang ingin menambah berat badan, mungkin dapat memasukkan cokelat hitam ke daftar menunya. Cokelat yang memiliki kandungan kakao setidaknya 70%.

Telur

Telur adalah sumber protein, lemak sehat, dan nutrisi lainnya. Sebagian besar nutrisi terkandung dalam kuning telur, sangat baik jika dijadikan menu makan untuk menambah berat badan.

Makanan di atas dapat membantu seseorang meningkatkan asupan kalori dengan cara yang sehat. Ini akan membantu seseorang untuk menambah berat badan dengan aman dan efektif.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading