Tips Membeli Air Purifier yang Sempurna untuk Jadikan Udara Bersih Bebas Virus di Rumah

Nabila Mecadinisa28 Feb 2020, 18:00 WIB
Air Purifier

ringkasan

  • Berbeda dengan AC, air purifier mampu hasilkan kualitas udara terbaik di dalam ruangan.
  • Hadirkan kualitas udara terbaik di dalam ruangan dengan pilihan air purifier yang tepat.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Salah satu yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh adalah udara. Mengingat Jakarta adalah salah satu kota dengan polusi tinggi di dunia, tentu kita harus mulai waspada untuk memproteksi diri secara lebih maksimal demi tubuh yang lebih sehat. 

Selain polusi, musim yang tak menentu juga menjadi salah satu alasan mengapa kini banyak sekali virus yang membahayakan kesehatan. Tak ingin tubuh terserang dengan ragam penyakit yang merugikan kesehatan, maka selain menerapkan pola hidup sehat, penggunaan air purifier juga bisa dipakai untuk membantu udara jadi lebih bersih dan sehat.

Sebelum membeli pembersih udara, simak apa saja yang harus kamu pahami agar membeli air purifier yang tepat.

Air purifer berbeda dengan AC

Air purifier dan AC tentu berbeda. AC berfungsi sebagai pendingin ruangan tapi tidak menghasilkan oksigen. Sedangkan air purifier mampu menyedot udara kotor di dalam ruangan dan menyaring kembali dengan filter sehingga menghasilkan udara bersih di dalam ruangan. Jadi, untuk ciptakan udara yang sehat di dalam ruangan, maka usahakan untuk memiliki AC dan juga air purifier. 

Tips menemukan air purifier yang tepat

Air Purifier
Tips memilih air purifier yang tepat untuk di rumah. (Foto: Unsplash)

Ruangan dengan air purifier akan lebih bersih dan menyehatkan

Debu, partikel polusi, hingga hewan mikro yang ada di dalam rumah adalah sumber penyakit yang dapat membuat seseorang menjadi asma dan alergi. Kehadiran Air purifier mampu menyaring partikel tersebut sehingga udara jadi lebih bersih dan menjadikan penghuni rumah lebih sehat.

Pilih air purifier dengan HEPA (High Efficiency Particulate Air)

Air purifier dengan filter HEPA adalah teknologi penyaringan elektrostatik dan ionisasi yang efektif menyaring polutan dan pertikel halus yang dapat membahayakan tubuh. Filter HEPA tentu menjadi sangat unggul untuk memaksimalkan kualitas udara di dalam ruangan.

Pilih air purifier dengan indikator kualitas udara Clean Air Delivery Rate (CADR)

CADR adalah kemampuan air purifier untuk memproduksi dan menyalurkan udara bersih ke seluruh ruangan. Semakin banyak udara bersih yang dihasilkan maka intensitas penyaringannya semakin cepat. Air purifier terbaik memiliki nilai CADR berkisar 17-20 yang sudah terstandarisasi dengan uji internasional Minimum Efficient Reporting Value (MERV).

Pilih air purifier dengan fitur humidifying

Fitur ini mampu menjaga kelembapan udara yang ideal di dalam ruangan. Dengan kelembapan udara yang ideal, maka bakteri, jamur, dan gangguan kesehatan lainnya akan musnah. 

Dengan mengetahui hal-hal di atas, tentu kini kamu bisa lebih memahami dan cermat saat memilih air purifier untuk di rumah. 

 

 

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓