Ini Dia Kunci Keberhasilan dari Diet yang Kamu Lakukan

Annissa Wulan01 Mar 2020, 15:00 WIB
Ilustrasi diet

Fimela.com, Jakarta Kamu salah satu yang sedang berjuang menurunkan berat badan dengan diet? Banyak orang mengetahui apa yang harus dimakan saat sedang melakukan diet sehat, namun berapa banyak yang harus dimakan seringkali menjadi masalah.

Mitchell Beazley melalui bukunya yang berjudul "The Scandi Sense Diet," merekomendasikan sebuah saran diet sederhana, yaitu hanya makan apa yang bisa kamu pegang di tangan dan sendok. Gunakan tangan seperti gelas ukur.

Satu genggam sama dengan satu porsi dan makanan yang dikonsumsi harus terdiri dari beberapa jenis, seperti sayuran, protein tanpa lemak, dan karbohidrat. Kemudian, gunakan satu sampai tiga sendok makan untuk mengukur lemak, seperti minyak, kacang, atau mayones dalam cara diet yang satu ini, seperti dilansir dari nypost.com, Minggu (1/3/2020).

 

Tips untuk membuat diet berhasil

[Fimela] Ilustrasi Diet
Ilustrasi diet | unsplash.com/@thoughtcatalog

Lakukan trik ini selama tiga kali kesempatan makanmu dalam sehari dan kamu akan mendapati berat badan yang turun dari waktu ke waktu. Tidak ada trik diet yang didasarkan pada ilmu pasti, namun ukuran tangan adalah yang paling sering dikaitkan dengan tubuh dan tinggi badan.

Di luar cara makan menurut genggaman tangan, kamu memiliki ruang gerak untuk mengonsumsi segelas minuman dengan rasa apapun dalam sehari. Jika kamu ingin mulai mencoba cara diet ini, ketahuilah bahwa diet ini tidak akan memperlihatkan hasil secara cepat. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓