4 Inspirasi Bekal Sekolah untuk Anak

Gayuh Tri Pinjungwati28 Feb 2020, 08:15 WIB
bekal sekolah

Fimela.com, Jakarta Membawakan bekal makan untuk buah hati mungkin memang perlu dilakukan. Khawatir akan makanan yang dijual bebas di lingkungan sekolah. Makanan-makanan tersebut belum tentu higienis dan mungkin juga minim nutrisi.

Namun tak jarang, bagi sebagian orang tua membawakan bekal untuk anak ke sekolah tetapi tidak di makan. Mungkin dengan memberikan bekal yang menarik dan tatanan yang cantik, membuat si kecil lebih suka makanan bekal dari Mom. Berikut ini beberapa inspirasi bekal untuk anak ke sekolah.

Roti Panggang Si Manis

Bekal anak yang paling simpel adalah roti panggang si manis. panggang roti tawar hingga kecokelatan, kemudian bentuk menyerupakai kepala kucing, beikan isian berupa keju dan susu, lalu hias atas roti dengan potongan keju dan mentimun. Jangan lupa sertakan pula potongan buah segar untuk asupan nutrisinya.

Nasi Kepal Nugget Sayuran

bekal asekolah
Ilustrasi/copyrighshutterstock/yajima

Membuat bekal makanan untuk anak bukan sesuatu yang sulit. Buatlah kreasi semenarik mungkin agar anak tertarik untuk memakannya. Seperti inspirasi bekal makan yang pertama ada nasi kepal nuget sayuran. Cetak masi berbentuk bulatan, kemudian hias dengan sayuran seperti wortel berbentuk bunga-bunga, tumis jamur kuping, dan berikan nugget sebagai lauknya. Berilah mata dan mulut pada nasi yang terbuat dari nori atau lembaran rumput laut.

Banana Smiling Pancake

pancake
Ilustrasi/copyrightshutterstock/kuvona

Jika ingin membawakan bekal yang simpel dengan makanan yang manis-manis mungkin pancake banana smiling ini bisa menjadi rekomendasi. Buatlah beberapa keping pancake kemudian tata di tempat makan anak, berikan hiasan pisang yang di potong berbentuk bulat seperti mata, kemudian hias kembali dengan memberikan buah berry atau anggur di tengah potongan pisang yang menyerupakai mata. Berikan potongan memanjang untuk membentuk senyuman pada pancake. Jadilah bekal untuk anak ke sekolah.

Monster Burger

bekal anak
Ilustrasi/copyrightshutterstock/yajima

Jika anak suka mengonsumsi burger, mungkin saja monster burger ini bisa menjadi bekal anak ke sekolah. Buatlah burger dengan isian sesuai selera. Bentuk potongan keju menyerupai gigi monster yang bertaring. Berilah hiasan berupa mata yang terbuat dari mentimun yang dibentuk bulat dan diberikan bulatan kecil warna merah dari tomat.

Nah, berikut tadi beberapa inspirasi bekal sekolah untuk anak. Kira-kira si kecil tertarik dengan menu yang mana ya Mom?Sajikan bekal untuk anak semenarik mungkin, supaya meningkatkan nafsu makan anak.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓