Pameran Buku Terbesar Hadir Lagi untuk Tingkatkan Literasi di Indonesia

Vinsensia Dianawanti27 Feb 2020, 18:00 WIB
Pameran Buku Terbesar Kembali Digelar untuk Tingkatkan Literasi di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Pengaruh gadget membuat tingkat literasi di Indonesia masih cukup rendah. Untuk itu, Big Bad Wolf sebagai pameran buku terbesar kembali digelar pada 6-16 Matet 2020 di ICE BSD, Tangerang.

Selama 24 jam nonstop, pameran buku yang sudah berlangsung kelima kalinya ini akan kembali digelar dengan menawarkan diskon 60-80 persen untuk semua buku internasional. Tahun lalu, Bazaar Buku Big Bad Wolf sukses digelar di tujuh kota besar di Indonesia.

Ditandai dengan meningkatnya kesadaran literasi orang Indonesia sebanyak dua juta orang. Meski sudah mengalami peningkatan, minat baca di Indonesia masih agak sulit dilakukan karena kurangnya akses bacaan. Sehingga kehadiran pameran buku seperti Big Bad Wolf bisa menambah akses buku berkualitas dengan harga yang terjangkau.

"Dengan adanya Bazar Buku Big Bad Wolf diharapkan dapat merangsang masyarakat untuk menjadikan buku sebagai sebuah kebiasaan, kami juga berharap semakin banyak informasi yang dapat dikaji dan dipahami melalui buku-buku di Bazar Buku Big Bad Wolf. Melihat minat baca di Indonesia saat ini cukup tinggi, kami akan terus meningkatkan kesadaran dengan mengadakan Bazar Buku Big Bad Wolf ke kota besar lainnya agar semua masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk membaca buku-buku berkualitas dengan harga terjangkau," ungkap Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi.

Di Bazaar Buku Big Bad Wolf, kamu dapat menemukan berbagai buku dari banyak genre. Mulai dari seni, budaya, novel, fiksi, referensi, romance, sastra, novel grafis, bisnis, arsitektur, kuliner dari penjuru dunia, fashion, buku aktivitas terbaik untuk anak dan masih banyak lagi.

Banyak buku anak

Pameran Buku Terbesar Kembali Digelar untuk Tingkatkan Literasi di Indonesia
Bazaar Buku Big Bad Wolf 2020 kembali digelar untuk meningkatkan literasi di Indonesia (Foto: Big Bad Wolf)

Buku khusus anak-anak juga tersedia di sini. Seperti buku cerita, buku untuk mewarnai, sound books, board books, pop up books dengan harga yang terjangkau. Buku Ajaib akan hadir sebagai buku yang paling banyak diminati anak-anak di Big Bad Wolf.

Disebut Buku Ajaib karena menggunakan teknologi Augmented Reality yang dipadukan dengan literasi. Teknologi ini dapat menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif serta dapat mengembangkan imajinasi anak-anak. Sebanyak 17 judul buku yang dibuat menjadi buku ajaib. Ada juga empat judul baru yang terdiri dari ABC Fun With Mickey, Counting Fun With Mickey, Disney Frozen: A Sleepover Party, dan Disney Winnie the Pooh Fun With First Words yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia.

Bukan hanya sekadar menghadirkan buku berkualitas, Bazaar Buku Big Bad Wolf juga mengajarkan para pengunjung melakukan kebaikan. Yakni dengan mendonasikan buku-buku yang dibeli di sudut Red Readerhood.

Red Readerhood ini adalah program sosial yang bertujuan meningkatkan minat membaca sejak dini serta memberikan akses buki yang lebih luas bagi semua kalangan. Termasuk bagi masyarakat di pelosok tanah air. Buku -buku ini akan disalurkan bersama Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI dan TNI Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bazaar Buku Big Bad Wolf pun dilengkapi dengan fasilitas area makanan. Menjadikan kegiatan ini sangat ramah keluarga dengan berbagai sajian makanan ringan hingga makanan utama.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓