Sukses

Lifestyle

Manfaat Peregangan untuk Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Peregangan adalah salah satu hal yang baik saat hendak melakukan olahraga. Tidak hanya dilakukan saat hendak berolahraga, peregangan atau sering disebut stretching dapat dilakukan sehari-hari. Ini akan memberikan manfaat lebih untuk tubuhmu. Berikut beberapa manfaat dari stretching atau peregangan yang baik untuk tubuh.

Mengurangi Stres

Merasa berat pada bahu? Mungkin dengan peregangan dapat mengurangi rasa berat pada bahumu. Peregangan setiap hari membuat otot menjadi lebih rileks, selain itu juga ketegangan mental dan fisik.

Menurunkan Gula Darah

Ini bermanfaat untuk semua orang, terutama yang memiliki resiko tinggi terkena diabetes. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang dewasa yang menderita pradiabetes atau menderita diabetes tipe 2 akan mendapatkan dicegang dengan melakukan peregangan.

Minim Mengalami Cidera

Peregangan dapat membuat ketajaman mental di dalamnya menempatkanmu ke dalam pola pikir lebih memperhatikan bagaimana ototmu dapat berfungsi. Selain itu peregangan harian membantumu mencapai tujuan latihan dengan lebih baik. Dengan begitu tubuh akan lebih mudah melakukan aktivitas.

Dapat Menjaga Keseimbangan

Peregangan dapat membantu kesadaranmu tentang otot-otot motorik halusmu. Karena itu memastikan bahwa dirimu lebih terpaku pada kemampuanmu untuk menyeimbangkan tubuh.

Mengurangi Rasa Sakit dan Lebih Mudah Bergerak

Hindari peregangan statis dan lebih fokus pada rentang gerak. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit pada tubuh saat merasa kelelahan dan meningkatkan tubuh menjadi lebih aktif bergerak.

Berikut tadi adalah beberapa manfaat dari peregangan yang dapat dilakukan setiap hari. Apakah dirimu cenderung melakukan kegiatan ini? Sebaiknya lakukan secara rutin untuk membantu tubuh lebih elastis.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading