Sambut Ramadan, Ayo Makan by Marriott Bonvoy Satukan Hotel, Chef dan Tamu untuk Menikmati Hidangan Lokal

Karla Farhana11 Mar 2020, 13:30 WIB
[Fimela] ilustrasi chef

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Ramadan 2020, Marriott International kembali mengadakan Ayo Makan by Marriott Bonvoy yang keempat. Ayo Makan merupakan sebuah program kuliner yang menyatukan hotel, chef, dan para tamu untuk menyantap hidangan lokal yang otentik. Kali ini, Ayo Makan juga diadakan sebagai dukungan inisiatif pemerintah tentang "10 Bali Baru." 

Karena itu, Ayo Makan kali ini membawa konsep yang selaras dengan inisiatif tersebut dengan berfikus pada hidangan dari 5 destinasi wisata, termasuk Mandalika, Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, dan Likupang. Selain itu, Ayo Makan juga mengusung sebuah kampanye dengan nama yang sama, untuk mempromosikan destinasi baru kepada wisatawan internasional. Hal ini dilakukan sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan wisatawan asing tentang destinasi wisata baru ini lewat sajian lezat.  

“Indonesia memiliki kekayaan warisan kuliner yang tersebar di seluruh nusantara. Dengan kekayaan kuliner dan bahwa pariwisata sebagai salah satu sektor paling penting bagi pemerintah Indonesia, kami sangat senang dapat mendukung inisiatif pemerintah dengan menghadirkan beragam jenis hidangan lokal Indonesia untuk Ayo Makan edisi keempat,” kata Ramesh Jackson, Market Vice President Marriott International untuk Indonesia.

Rangkaian Kegiatan Ayo Makan

[Fimela] Ayo Makan by Marriott Bonvoy
Para pemenang Ayo Makan by Marriott Bonvoy | Zeno Indonesia untuk Marriott International

Kali ini, Ayo Makan memiliki serangkaian kegiatan yang dimulai dengan "Cook OFf" Ayo Makan by Marriott Bonvoy, lalu dilanjutkan dengan kompetisi masak antar chef hotel Marriott International di seluruh Indonesia. 

Kompetisi ini dimulai pada Februari 2020 yang menantang lebih dari 50 hotel untuk menyiapkan 2 hidangan. Tentu saja, sesuai dengan tema, hidangan tersebut terinspirasi dari 5 destinasi wisata super prioritas. 

Sementara itu, perlombaan ini menghadirkan beberapa juri, antara lain perwakilan Marriott International dan Chef Marinka. Mereka berdua memilih 3 pemenang yang hidangannya akan ditampilkan di semua hotel yang berpartisipasi di Indonesia, bersama masing-masing signature menu hotel selama bulan Ramadan 2020. 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓