Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Kroket Kentang Lembut dengan 3 Langkah

Fimela.com, Jakarta Kroket kentang umumnya dijadikan bekal. Karena selain mudah dikemas, kroket kentang juga sangat mengenyangkan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua suka kroket kentang apalagi kalau kroketnya lembut maka akan makin nikmat rasanya.

Untuk membuat kroket kentang yang lembut ternyata tidak terlalu sulit. Hanya butuh tiga langkah sederhana untuk membuatnya. Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya.

1. Buat Adonan Tepung Matang

Siapkan bahan-bahan yang terdiri dari:

  • 500 gram kentang rebus
  • 400 ml air
  • 100 gr mentega
  • 300 gr tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdt garam
  • 2 butir kuning telur

Didihkan air di panci atau wajan anti lengket, masukkan mentega, masak hingga mentega cair. Lalu, masukkan tepung terigu, garam, dan susu. Aduk rata. Masak adonan tepung sampai matang. Ciri adonan sudah matang adalah ketika adonan sudah tidak lengket di permukaan panci atau wajan.  

2. Uleni dengan Kentang

Kentang yang sudah direbus dilumatkan sampai halus. Sebaiknya kentang yang baru direbus dan masih dalam keadaan panas seger dilumatkan agar prosesnya lebih mudah. Lalu, uleni kentang dengan adonan tepung yang sudah matang. 

3. Masukkan Kuning Telur

Masukkan kuning telur pada adonan. Uleni sampai adonan mudah dibentuk. Setelah itu, bentuk adonan jadi bulat atau oval. Beri isian secukupnya. Celupkan ke putih telur. Lalu, baluri dengan tepung panir. Kroket pun siap digoreng.

Tidak terlalu sulit kan membuat kroket kentang yang lembut? Semoga infonya bermanfaat dan membuatmu makin semangat memasaknya, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading