Sukses

Lifestyle

Nggak Sulit Kok Maksimalkan Kegiatan Belajar Anak, 3 Website Ini Bisa Diandalkan

Fimela.com, Jakarta Era digital yang semakin berkembang memang memberikan banyak kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah membantu kegiatan belajar anak jadi lebih maksimal. Jika dulu perlu banyak buku untuk belajar dan mendapatkan pengetahuan baru, kini nggak sedikit orang tua yang memanfaatkan situs online untuk mengoptimalkan kegiatan belajar anak mereka.

Bukan tanpa alasan memang, browsing di media online memang lebih mudah dan cepat. Hasilnya juga akurat asalkan mampu memilih situs mana yang tepat. Nah, untuk mendukung tugas-tugas dan proses belajar anak, 3 situs ini sering jadi rekomendasi.

Brainly

Brainly bisa dibilang sebagai salah satu terobosan baru cara belajar yang lebih menyenangkan. Dalam platform yang tersedia di situs dan aplikasi mobile ini, Brainly mempertemukan siswa dan pengajar untuk melakukan diskusi dan tanya jawab secara interaktif. Semua aktivitasnya bisa dipantau secara real time, kapan saja dan di mana saja.

Pengalaman menggunakan Brainly sendiri mirip dengan media sosial pada umumnya. Kamu bisa saling follow dengan pengguna yang lain dan berinteraksi lewat diskusi atau tanya jawab yang ada. Pertanyaan bisa diajukan secara dua arah, nggak hanya para siswa saja, tapi juga pengajar yang memberikan ujian. Jika ibu mengalami kesulitan saat membantu materi anak, akses saja situs Brainly dan ajak anak untuk sama-sama mengajukan pertanyaan atau diskusi. Pasti terasa seru.

RuangGuru

RuangGuru adalah startup digital bidang pendidikan hasil karya anak bangsa. Di dalamnya menyediakan solusi belajar yang dibutuhkan oleh siswa masa kini. Platform ini menyediakan materi pembelajaran dari tingkat SD hingga SMA dengan konsep yang interaktif. Nggak hanya materi bacaan, tapi ada juga audio visual yang bisa bikin proses belajar lebih mudah dan menyenangkan.

Lebih seru lagi karena di RuangGuru kamu bisa mendapatkan pengalaman bimbel online. Nggak perlu keluar rumah, kamu bisa belajar di mana saja sambil mengakses materi yang disajikan oleh tim RuangGuru. Jadi, ibu bisa mengawasi dan menemani proses belajar yang dilakukan anak di rumah.

Quipper

Punya konsep yang hampir mirip dengan RuangGuru, bedanya Quipper adalah platform pendidikan yang berasal dari Jepang. Selain itu, materi yang tersaji dalam platform yang satu ini ditujukan untuk para pelajar SMP dan SMA. Ada dua layanan utama yang diberikan, yaitu Quipper School Learn, portal khusus siswa untuk mengakses materi pelajaran, menjawab soal, mengirim pesan ke guru, dan melihat performa belajar teman sekelas yang lain.

Sementara itu, layanan selanjutnya adalah Quipper School Link yang merupakan portal untuk guru. Di sini, mereka bisa menyiapkan tugas, melihat perkembangan akademik siswa, mengirim pesan kepada siswa, mengelola kelas, hingga membuat kelas online.

Perkembangan dunia digital memang membawa banyak dampak positif dalam proses mendukung mimpi anak. Tapi, hal ini juga harus diimbangi dengan ketersediaan kuota internet untuk mengakses materi yang disajikan pada 3 website tersebut. Seringnya ibu mengalami dilema tersendiri, yaitu repot bolak-balik beli paket internet untuk anak. Belum ada sebulan, kuota sudah habis karena kebutuhan mengakses informasi. Kuota internet yang terbatas ini juga membuat anak kesulitan mencari informasi tentang tugas yang dikerjakan atau pun menggali hobi mereka lebih dalam.

Masih terjebak dengan masalah yang sama? Tenang, untungnya sekarang sudah ada Smartfren Super 4G Unlimited Lite yang bisa jadi solusi kebutuhan paket data untuk mendukung proses belajar anak. Dengan Rp 50 ribu per bulan, ibu dan anak bisa mendapatkan paket unlimited selama 24 jam tanpa batasan waktu. Ibu bisa memanfaatkannya untuk mengakses berbagai situs untuk mencari informasi tugas yang sedang dikerjakan, mengakses video edukasi, hingga memberikan kesempatan anak untuk mengeksplorasi apa yang jadi minat dan hobinya.

Sekarang nggak perlu lagi merasakan pusingnya saat kuota habis di tengah bulan atau repotnya bolak-balik beli kuota. Dengan Smartfren Super 4G Unlimited Lite, kebutuhan paket data terjamin, anak pun bisa mempelajari berbagai hal yang ia sukai. Info lebih lengkap klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading