Sukses

Lifestyle

5 Destinasi Wisata untuk Pecinta Cokelat

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang pecinta cokelat, mungkin pernah pergi berlibur sambil ingin merasakan nikmatnya cokelat dari negara tujuan kamu. Setiap negara memiliki cokelat dengan ciri khasnya masing-masing.

Wisata cokelat adalah industri yang sangat nyata karena banyak para wisatawan mencari cokelat terkenal, mendatangi kebun kakao, pergi ke museum cokelat untuk belajar tentang sejarah dan ingin melihat langsung produksi pembuatan cokelat ini.

Untungnya, ada banyak tempat di mana kamu bisa merasakan nikmatnya rasa cokelat ini. Dilansir dari huffpost.com, berikut beberapa destinasi wisata yang dapat kamu datangi khususnya untuk para pecinta cokelat.

1. Barcelona

Barcelona adalah kota bagi para pecinta cokelat. Selain masakan kakaonya yang lezat, terdapat juga tur Museu de la Xocolata yang terkenal. Disana kamu dapat mempelajari sejarah cokelat, melihat langsung produksi cokelat dan rumah-rumah patung cokelat yang mengesankan.

2. Swiss

Swiss adalah tujuan wisata cokelat yang tepat. Banyak merek cokelatnya yang terkenal dan menawarkan tur pabrik kepada pengunjung yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang produksi cokelat. Tur yang populer termasuk Maison Cailler di Broc, Läderach in Bilten dan Camille Bloch in Courtelary.

3. Birmingham

Pada tahun 1824, John Cadbury mulai menjual teh, kopi, dan minum cokelat di Birmingham, Inggris. Seiring berjalannya waktu bisnisnya berkembang menjadi merek yang kita kenal sebagai Cadbury. Kamu dapat berkunjung ke Birmingham dan dapat mengunjungi Cadbury World untuk mempelajari sejarah perusahaan, berbelanja di toko Cadbury terbesar di dunia, mencicipi camilan Cadbury, dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema cokelat.

4. Paris

Jika kamu berkunjung ke Paris dalam waktu yang tepat, mungkin kamu berkesempatan melihat pameran Salon du Chocolat tahunan, yang mencakup acara-acara menyenangkan seperti peragaan busana cokelat. Paris juga memiliki cokelat kelas dunia sepanjang tahun, seperti chocolat chaud yang luar biasa di Angelina dan chocolatiers seperti La Maison du Chocolat dan Jean-Paul Hévin.

5. Hershey, Pennsylvania

Rumah bagi The Hershey Co mungkin adalah tujuan wisatawan di Derry Township, Pennsylvania. Disini menampilkan toko dan tur pabrik Hershey's Chocolate World, taman hiburan Hersheypark, The Hotel Hershey, terdapat spa cokelat, dan banyak tempat wisata lainnya untuk pecinta cokelat.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading