5 Inspirasi Makanan Enak untuk Program Diet

Gayuh Tri Pinjungwati10 Mar 2020, 19:15 WIB
salad

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badan yang berlebih mungkin akan mengganggu kesehatan dan aktivitas seseorang. Oleh karena itu, sebagian besar perempuan akan melakukan program diet untuk mengembalikan atau menjaga tubuh tetap ideal. Banyak yang dapat dilakukan untuk menjaga tubuh tetap ideal, biasanya dengan berolahraga dan mengatur pola makan.

Tak perlu melakukan diet ketat, hanya saja lakukan pola hidup sehat dan atur pola makan. Diet bukan berarti dirimu harus pantang untuk mengonsumsi makanan lezat. Berikut ini beberapa inspirasi makanan enak untuk melakukan program diet.

Salad Sayur

Sayuran dapat dijadikan menu diet yang diolah menjadi salad yang lezat dan menyegarkan. Banyak jenis sayuran yang dapat dugunakan untuk membuat salad sayur, mungkin dengan memanfaatkan mentimun, kubis, wortel, selada, bayam dan masih banyak lagi sayuran yang dapat digunakan untuk membuat salad sayur. Saat ini banyak sekali resep-resep yang dapat dicoba untuk membuat salad sayur.

Yogurt

Yogurt salah satu bahan makanan yang difermantas yang mengahasilkan nutrisi yang baik untuk tubuh. Yogurt juga menjadi salah satu menu dalam program diet. Kandungan prebiotik dan lactobacillus pada yogurt membantu memperbaiki masalah pencernaan dan dapat melancarkan buang air besar.

Salmon

Ikan salmon salah satu sumber nutrisi yang baik untuk tubuh. Ikan salmon dapat dimasukkan dalam daftar menu diet sehat yang wajib dicoba. Kandungan protein dan omega-3 pada ikan salmon dapat mencegah seseorang mengalami obesitas.

Oatmeal

oatmeal
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Nadezhda Nesterova

Salah satu makanan yang mungkin dapat dicoba untuk menu sarapan. Oatmeal mengandung tinggi protein serta rendah gula dapat membuatmu merasa kenyang dan memungkinkanmu untuk tidak melakukan makan makanan ringan. Gula yang terdapat pada oatmel yang rendah dapat mengurangi resiko obesitas dan diabetes.

Salad Buah

Salad buah salah satu makanan yang bisa dikonsumsi untuk program diet. Makanan ini sering dijadikan menu atau camilan untuk seseorang yang melakukan program diet. Banyak buah-buahan yang dapat dijadikan salad buah misalnya seperti apel, anggur, pir, buah naga, melon dan masih banyak lagi. Cara untuk membuatnya cukup mudah, dengan memotong-motong beberapa jenis buah dan mencampurnya dengan yogurt, mayonaise, dan susu.

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat dijadikan untuk menu program diet. Selain mengonsumsi makanan sehat, jangan lupa untuk melakukan gaya hidup sehat seperti berolahraga.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓