Sukses

Lifestyle

2 Dari 19 Pasien Terinfeksi Corona di Indonesia Dinyatakan Negatif

Fimela.com, Jakarta Sebanyak dua dari 19 pasien terinfeksi yang dilaporkan di Indonesia dinyatakan negatif virus corona Covid-19. Hasil tersebut didapat dari pemeriksaan awal dan masih menunggu hasil tes kedua dua hari lagi.

Keduanya adalah pasien 06 yang merupakan anak buah kapal Diamond Princess dan pasien nomor 14 yang baru pulang dari luar negeri. Jika setelah tes kedua hasilnya negatif, kedua pasien tersebut diperbolehkan pulang.

"Untuk kasus yang sudah kita laporkan dari 01 sampai 19 ada beberapa hal yang membahagiakan bahwa kasus 06, ini sudah masuk hari kelima. Pemeriksaan sudah negatif. Artinya, kita masih menunggu pemeriksaan negatif kedua di dua hari yang akan datang," ujar Yuri di Istana, Jakarta, Selasa (10/3) melansir dari liputan6.com.

Untuk kasus pasien virus corona nomor 14, Yuri mengatakan perkembangan positif pasien ini lebih cepat dari yang lain. Sebab pasien dinyatakan negatif corona pada hari ketiga setelah dirawat.

"Ada lagi satu yang negatif juga, pada hari ketiga. Bahkan ini lebih cepat. Karena ternyata kontaknya minimal dan kondisi fisiknya bagus banget. Dan kita yakini pada hari pertama perawatan sebenarnya bukan hari pertama sakit. Ini kontak tracing, tetapi bukan dari kasus, ini subklaster. Bukan dari kasus induk," jelas Yuri.

Pasien Pertama Positif Corona di Indonesia

Pasien pertama positif Corona di Indonesia masih dirawat Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. Hasil pemeriksaan menunjukkan, pasien ini masih positif Covid-19.    

"Ada beberapa yang kita tunggu hasilnya nanti sore, salah satunya kasus 01 yang sampai sekarang masih positif. Padahal sudah masuk hari ke-7," ujar Yuri.

Menurut dia, pasien ini juga kepikiran tentang masa depannya. Ada pikiran yang menghantuinya. "Jangan-jangan saya diterima tetangga, diterima lingkungan saya, sebagai apa," kata Yuri soal pasien Corona.

Rita Ayuningtyas Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading