Sukses

Lifestyle

4 Inspirasi Makanan dan Minuman Terbuat dari Kopi

Fimela.com, Jakarta Kopi adalah salah satu minuman yang memiliki banyak jenis seperti robusta dan kopi arabika. Hampir semua orang menyukai minuman ini. Kandungan kafein pada kopi dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk dan mengembalikan energi. Bak produk olahan yang memanfaatkan kopi untuk bahan campurannya. Berikut ini beberapa inspirasi makanan dan minuman yang terbuat dari campuran kopi.

Chocolate Banana Coffee Smoothie

Membuat smoothie di pagi hari dengan memanfaatkan buah-buahan yang ada, menjadi salah satu pilihan untuk membuat minuman sehat. Smoothie bisa juga dicampurkan kombinasi buah, coklat dan kopi. Seperti smoothie yang satu ini terbuat dari buah pisang yang dicampur dengan cokelat serta bubuk kopi untuk menciptakan rasa yang lezat. Blender menjadi satu buah pisang, bubuk cokelat, bubuk kopi, susu dan sedikit air dingin serta es. Lalu hidangkan untuk orang-orang tercinta.

Chocolate Coffee Icebox Cheesecake

Cheesecake biasanya hanya memiliki beberapa varian rasa. Bagi para pecinta kopi, bisa membuat cheesecake dengan varian rasa kopi. Membuat cheesecake cukup mudah karena tidak perlu untuk dipanggang. Cara membuatnya yaitu dengan mengocok krim keju dengan saus fudge panas dan es krim kopi yang sudah cair, kemudian lapisi dengan kue wafer cokelat. Biarkan cake bertahan semalam di dalam lemari pendingin untuk menciptakan tekstur lembut. Kemudian hidangkan chocolate coffee cheesecake saat masih dingin.

Coffe Cupcakes

Cupcake salah satu makanan penutup yang lezat dan memiliki bentuk yang imut, serta biasanya berukuran kecil. Cupcake pada umumnya hanya memanfaatkan topping untuk mempercantk tampilan. Cupcake bisa dibuat dengan menggunakan varian rasa kopi, untuk menciptakan aroma yang nikmat. Untuk membuat coffe cupcake sama saja seperti membuat cupcake pada umumnya, hanya tambahkan bubuk kopi pada adonan. Dapat juga menambahkan kopi pada topping cupcake. Coffe cupcake bisa dijadikan makanan penutup di acara makan malam.

Coffee Popsicles with Chocolate Peanut Butter and Banana

Ketika dirimu memerlukan banyak energi dan menginginkan sesuatu yang makanan yang dingin es krim salah satu minuman yang menyegarkan. Membuat es krim sendiri tentunya lebih aman dan menyehatkan, terlebih dibuat dengan bahan alami. Cara membuat es kopi dengan tambahan bahan lainnya cukup menarik. Campurkan es kopi tanpa pemanis, irisan buah pisang, bubuk coklat, santan, krim kacang, madu dan blender menjadi satu. Kemudian letakkan pada cetakan es dan masukkan ke dalam freezer, coffee popsicles with chocolate peanut butter and banana siap dinikmati.

Nah berikut tadi beberapa minuman dan makanan yang terbuat dari bahan dasar kopi. Meskipun mengandung kafein, namun kopi dapat dijadikan makanan dan minuman dengan lezat dengan aroma yang nikmat.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading