Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Hati Ampela Goreng yang Gurih, Simak Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Hati ampela bisa diolah jadi hidangan yang sedap. Bahkan dengan cukup digoreng, hati ampela bisa jadi lauk yang sedap. Untuk membuat hati ampela goreng dengan cita rasa gurih pun cukup mudah.

Dengan bahan-bahan sederhana, kita bisa membuat olahan hati ampela goreng yang gurih. Selengkapnya langsung saja simak uraiannya dan tipsnya di bawah ini.

Hati Ampela Dikerat

Hati ampel dicuci bersih dengan air mengalir. Lalu kerat permukannya dan potong jadi beberapa bagian. Dengan dikerat, bumbu akan meresap hingga ke dalam dan rasanya jadi lebih sedap.

Siapkan Bumbu Ungkep

Untuk menggoreng 3 pasang hati ampela, siapkan bumbu ungkep yang terdiri dari:

  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • 3 sdt garam
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 lembar daun salam, disobek
  • 2 lembar daun jeruk, disobek

Rebus Hati Ampela dengan Bumbu Ungkep

Didihkan air. Masukkan semua bahan bumbu ungkep. Masukkan hati ampela. Rebus hingga teksturnya empuk. Bumbu akan meresap dan membuat hati ampela terasa lebih gurih.

Goreng dengan Bawang Putih Utuh

Siapkan sekitar 10 siung bawang putih utuh (tidak dikupas). Bawang putih digeprek terlebih dahulu. Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Goreng hati ampela bersama bawang putih geprek sampai agak kering. Tak butuh waktu lama untuk proses menggorengnya agar bawang putih tidak gosong. Angkat dan tiriskan.

Hati ampela goreng bisa dinikmati sebagai lauk untuk menu atau hidangan favoritmu. Semoga infonya bermanfaat ya dan membuatmu makin semangat memasaknya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading