Waktu yang Tepat untuk Olahraga bagi yang Sering Begadang

Endah Wijayanti12 Mar 2020, 16:15 WIB
tips olahraga langsing

Fimela.com, Jakarta Di antara kita ada yang punya kebiasaan begadang. Mungkin juga ada yang punya rutinitas dan pola hidup kerja dengan sif malam. Untuk menjaga kesehatan, olahrga perlu dilakukan. Hanya saja kini pertanyaannya kapan waktu yang tepat bagi seseorang yang sering begadang untuk berolahraga?

Bagi orang yang terbiasa bangun pagi, olahraga pada pagi hari bisa jadi pilihan yang tepat. Melansir everydayhealth.com, orang yang berolahraga pada pagi hari umumnya lebih mudah dalam mengatur waktu dan lebih berenergi sepanjang hari. Jika melakukan olahraga pada pagi hari, pastikan selal melakukan pemanasan ekstra untuk meningkatkan suhu tubuh dan membuat otot-otot tubuh lebih hangat.

Olahraga pada Sore atau Malam Hari

perempuan bersepeda
ilustrasi olahraga bersepeda/Image by Jess Foami from Pixabay

Bagi yang punya kebiasaan begadang atau tidur larut malam, waktu yang direkomendasikan untuk berolahraga adalah pada sore atau malam hari. Kenapa? Karena pada sore atau malam hari, tubuh kita lebih terjaga, suhu tubuh meningkat secara alami, dan otot-otot tubuh lebih hangat serta fleksibel. Selain itu, kita juga bisa lebih merasa berenergi karena sudah ada makanan yang masuk ke dalam tubuh kita.

Jika kita berolahraga dalam rangka menurunkan berat badan, melepas stres, atau mendapatkan manfaat sehat lainnya, penting untuk menjaga konsistensi dalam berolahraga. Jadwalkan waktu olahraga yang paling pas dan nyaman untuk kita. Lalu, rutin dan konsistenlah berolahraga untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓