Sukses

Lifestyle

3D X-ray, Inovasi Terbaru Perawatan Gigi Tanpa Rasa Sakit

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang berani mengunjungi klinik perawatan gigi setiap 6 bulan sekali. Selain karena biaya, mereka juga takut akan rasa sakit yang timbul pada saat perawatan berlangsung. Tidak jarang, para pasien yang memiliki kasus gangguan gigi dan gusi juga tidak menyukai efek yang ditimbulkan dari perawatan yang mereka jalani. 

Namun, Medical Prime Clinic Skin & Dental Center atau disingkat MP Clinic, telah mengembangkan teknologi industri dental dengan perawatan tanpa rasa sakit dan menimbulkan rasa nyaman. Dilengkapi dengan 3D X-ray terbaru, sebuah alat laser canggih untuk perawatan kulit dan dental, yang tidak menimbulkan rasa sakit. 

Selain itu, ada juga sterilization yang merupakan keharusan dalam setiap prosedur dan alat perawatan serta tindakan. Menurut drg. Monika Prasari, pendiri MP Clinic, pihaknya memberi perawatan gigi tanpa rasa sakit menggunakan peralatan kesehatan terbaru seperti teknologi laser terkini. 

"Kami memberi perawatan (gigi) tanpa rasa sakit dengan menggunakan perawatan kesehatan terbaru seperti teknologi laser terkini di Indonesia. Meskipun begitu, keahlian dokter tetap menjadi faktor terpenting," jelasnya. 

3D Scan dan 3DShape Trios

Selain laser 3D X-ray, klinik ini juga memiliki beberapa alat baru lainnya seperti 3D Scan dan 3DShape Trios. Kedua alat ini merupakan alat scanning tanpa kabel tertama di dunia yang berfungsi untuk merekam kondisi gigi dan mulut secara 3 dimensi. Hasil rekamanannya berbewarna, dengan kondisi yang sama seperti yang ada di dalam mulut pasien. 

Sehingga, dengan kejelasan hasil scan ini, dokter dapat melihat seluruh area gigi dan mulut dengan lebih jelas dan akurat. Juga, scanning ini sangat berguna bagi pasien yang membutuhkan pencetakan gigi yang lebih modern dan akurat. 

"Dengan alat ini maka prosedur pencetakan gigi konvensional tidak perlu dilakukan lagi. Selain itu hasil dari 3D Scan ini lebih akurat dan dapat digunakan dokter gigi untuk berbagai macam perawatan lainnya seperti, pembuatan crown, veneer, invisible braces, inlay dan onlay maupun indirect filling lainnya," jelasnya. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading