Perempuan Seperti Ini yang Mudah Mencapai Orgasme, Menurut Studi

Febi Anindya Kirana13 Mar 2020, 19:45 WIB
pasangan menikah

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan pernikahan, salah satu hal penting yang menentukan kebahagiaan adalah aktivitas bercinta. Kepuasan seksual, meski tabu dibicarakan, memegang peran penting mengukur kebahagiaan pernikahan bukan hanya pada pria tapi juga perempuan.

Salah satu cara mengukur kepuasan perempuan dalam bercinta tentu dari seberapa sering ia mendapatkan orgasme. Bukan hanya gaya bercinta atau sikap lembut pria yang membuat perempuan mudah orgasme, ternyata cara perempuan memandang dirinya sendiri juga jadi faktor penentu ia mampu mencapai orgasme.

Percaya diri tentukan kemudahan orgasme

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Sebuah penelitian yang dilakukan di Johns Hopkins University Bloomberg School of Public Health menemukan bahwa perempuan yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan tahu bagaimana caranya menghargai diri sendiri (self-esteem), ternyata lebih mudah mendapatkan orgasme dibandingkan perempuan yang pemalu dan minder.

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Adolescent Health ini melibatkan 3.237 orang dewasa muda usia 18-26 tahun dan menemukan bahwa kepuasan seksual juga dipengaruhi oleh kondisi mental. Ketika perempuan memandang dirinya secara positif, memiliki kuasa diri, dan empati, ia akan lebih mudah menemukan kepuasan seksual.

Jadi bisa disimpulkan, jika ingin mendapat orgasme yang memuaskan saat bercinta, Sahabat Fimela perlu memiliki kepercayaan diri yang tingi lebih dulu.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓