Tebak Kepribadian, Orang dengan 5 Sifat Ini Hidup Sehat dan Otak Awet Muda

Febi Anindya Kirana14 Mar 2020, 13:45 WIB
Diperbarui 14 Mar 2020, 13:45 WIB
perempuan bahagia

Fimela.com, Jakarta Jika ingin hidup awet muda dan panjang umur sepertinya hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan olahraga adalah jawaban yang paling umum. Tak banyak yang menyadari bahwa ternyata kepribadian juga bisa memengaruhi penuaan pada tubuh, terutama penuaan otak.

Seperti yang umum kita tahu bahwa kesehatan fisik dan mental sangat berhubungan erat, begitu pula kesehatan otak dengan kepribadian seseorang.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Neurobiology of Aging menemukan bahwa ada beberapa sifat spesifik dalam diri seseorang yang mampu memperlambat penuaan otak bahkan mencegah Alzheimer.

5 Sifat yang menjaga otak awet muda

perempuan bahagia
ilustrasi perempuan asia/Photo by popcorner (Shutterstock)

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari University of Geneva dan University Hospitals of Geneva ini menguji 65 pria dan perempuan dengan usia rata-rata 65 tahun dan menemukan bahwa mereka yang memiliki sifat tegas, punya rasa penasaran yang tinggi, non-konformis, mudah beradaptasi dan berpikiran terbuka adalah orang-orang yang memiliki otak awet muda.

Meski perubahan gaya hidup seperti makan sehat dan olahraga rutin mampu melindungi otak dari penyakit neurodegeneratif, sangat jelas bahwakerpibadian seseorang juga memegang peran penting menentukan penuaan.

Jadi, jika ingin hidup awet muda dan tak mudah pikun, milikilah sekian sifat di atas agar otak tetap bugar ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓