Sukses

Lifestyle

Kasus Virus Corona Bertambah, Kini Jumlah Total Menjadi 96 Orang

Fimela.com, Jakarta Kasus virus Corona di Indonesia kian bertambah. Dilansir dari Liputan6 (Sabtu, 14/3/2020), total kasus orang positif COVID-19 menjadi 96. Hal ini disampaikan Juru Bicara untuk Penangan Virus COrona di Indonesia, Achmad Yurianto. Menurutnya, ada penambahan kasus baru sebanyak 27 orang yang baru diketahui melalui tracing secara masif. 

"Ada penambahan kasus baru sebanyak 27. Ini didapatkan dari tracing yang kita kerjakan secara masif," katanya kepada Liputan6.

Dari jumlah total positif Corona, ada 8 orang yang dinyatakan sembuh. Kedelapan orang ini memiliki indikasi tidak ada keluhan fisik dan sudah menjalani dua kali pemeriksaan virus dengan hasil negatif. 

Namun, ada 5 orang yang meninggal dunia. Yuri mengatakan faktor kematian ini karena ada faktor penyerta. 

"Namun, memang betul ada saudara kita yang tidak bisa sembuh karena ada faktor penyerta. Sampai hari ini ada lima orang (yang meninggal pada kasus COVID-19)," Yuri menambahkan.

 

Wilayah Sebaran Virus Corona Melebar

 

Sementara itu, wilayah sebaran kasus positif virus Corona di Indonesia melebar. Dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Jawa Tengah termasuk Solo dan Yogyakarta, Bali, Manado, dan Pontianak. Yuri mengatakan pihaknya kini sedang melakukan tracing di beberapa tempat lainnya. 

"Dan beberapa tempat lain yang sedang kita tracing," katanya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading