Sukses

Lifestyle

DIY 5 Cara Terbaik Meningkatkan Kelezatan Mashed Potato

Fimela.com, Jakarta Mashed potato umumnya bertekstur lembut, diaduk dengan susu, krim, atau buttermilk, dan mentega. Mashed potato merupakan makanan sederhana yang unik dan cocok untuk melengkapi sajian kalkun, ayam bakar, dan tenderloin.

Memberikan rasa lezat pada mashed potato bisa sesederhana dengan mengaduk bahan lain atau mendidihkan susu dengan bumbu sebelum diaduk ke dalam kentang kukus. Lain kali saat kamu mempersiapkan mashed potato yang halus, gunakan salah satu dari pembaruan cepat ini untuk mendapatkan hidangan yang baru dengan tekstur yang sama lembutnya, dilansir dari realsimple.com.

Gunakan keju biru dan bawang merah renyah

Dengan sedikit menambahkan keju biru yang beraroma ini menjadi sangat berpengaruh. Campurkan sedikit keju biru ke dalam mashed potato yang masih hangat dapat membuatnya meleleh dan menciptakan rasa yang sangat lezat.

Untuk hasil ekstra yang beraroma, tambahkan mashed potato keju biru dengan bawang merah renyah. Campurkan sedikit minyak dengan dua bawang merah iris tipis. Masak sampai bawang merah mulai cokelat.

Turunkan ke suhu rendah dan masak sampai semua bagian berwarna kecoklatan dan renyah. Pindahkan ke tisu untuk menghilangkan minyak berlebih, lalu taburkan di atas kentang.

 

Tambahkan bumbu dan bawang putih

Memasukkan susu atau krim dengan bumbu dan bawang putih adalah cara sederhana namun efektif untuk membuat perbedaan rasa yang kuat pada mashed potato yang dibuat. Campurkan susu pilihanmu dengan mentega dalam panci kecil. 

Tambahkan lima atau enam siung bawang putih, potong setengah, bersama dengan selusin thyme segar atau rosemary. Didihkan, lalu diamkan setidaknya selama lima menit. Sebelum menambahkan susu ke kentang, saring terlebih dahulu.

 

Campurkan dengan bawang bombay dan daging

Daging sangat kontras dengan bawang bombay yang halus dan dalam mashed potato yang kental, mereka membawa rasa asin manis yang cukup istimewa untuk mashed potato sederhana. Iris tipis bawang bombay dalam mentega dengan api sedang-kecil selama 25 hingga 30 menit, atau sampai potongan bawang bombay berubah warna menjadi kecokelatan. Potong dadu daging asap dan aduk kedua bahan menjadi kentang yang baru dihaluskan.

Tambahkan ubi dan sirup maple 

Untuk rasa yang manis dan gurih, tambahkan adonan mashed potato dengan ubi dan sirup maple. Cukup ambil bagian dalam dari 2kg ubi jalar panggang dan buang kulitnya, lalu tambahkan 1/4 cangkir sirup maple, 5 sendok makan mentega, dan 1 cangkir krim asam, kemudian aduk hingga rata. Bumbui dengan 1/2 sendok teh garam dan 1/4 sendok teh pala.

Tambahkan chipotle

Chipotle memberikan rasa berasap dalam tostadas, sup taco, saus, dan banyak lagi hidangan lainnya. Krim alami dari kentang meminimalisir rasa tajam dari paprika. Jadi, aduk beberapa sendok teh cabai cincang dengan saus adobo. Jika kamu membutuhkan lebih banyak krim untuk mengimbangi rasa, tambahkan keju cheddar.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading