Cara Menunjukkan Cinta dalam Hubungan Jarak Jauh

Gayuh Tri Pinjungwati16 Mar 2020, 20:15 WIB
LDR

Fimela.com, Jakarta Tidak selalu mudah untuk berada dalam hubungan jarak jauh, terlebih untuk mempertahankannya. Namun, demikian keberadaan teknologi baru di era modern ini membantu meringkankan rasa sakit yang disebabkan oleh jarak. Meskipun terhalang oleh jarak dan waktu, berikut ini ada beberapa cara untuk menunjukkan cinta pada pasangan dalam hubungan jarak jauh.

Lakukan Komunikasi

Komunikasi adalah kunci untuk hubungan jarak jauh yang berhasil. Pastikan untuk menjaga kontak setiap saat, mungkin bisa dengan melalui pesan teks, atau melalui panggilan online. Dalam kebanykan kasus, kurangnya komunikasi antara dua orang dalam satu hubungan mengarah pada putus cinta. Itulah sebabnya memiliki hubungan yang teratur dengan pasangan adalah hal yang paling penting. Selain iotu hindari pula kontak yang berlebihan, meskipun kontak secara teratur direkomendasikan, mungkin memberikan sedikit ruang untuk me time bagi masing-masing juga perlu dilakukan.

Saling Bercerita

Ketika teringat akhir hari, mungkin ini waktu yang tepat untuk menceritakan kembali hari masing-masing dan berbagi sorotan. Melalui ini, masing-masing dapat berbagi hal untuk memulai percakapan. Dengan melakukan ini, menunjukkan pada pasangan bahwa ia selalu ada di pikiranmu sepanjang hari dan itu pasti akan membuat mereka juga merasakan hal yang sama.

Mengirimkan Kejutan

Memberikan berupa apa saja, mungkin memberikan buku favoritnya, kemeja, atau lembaran memo untuknya atau bahkan mungkin saput tangan yang dibuat khusus. Dengan memberikan kejutan mungkin dapat membuat pasanganmu selalu mengingat tentang dirimu. Tidak ada yang lebih mencintai daripada hadiah yang terdiri dari semua kenang-kenangan yang mungkin berarti bagi pasanganmu.

Rencana Kunjungan Mendadak

LDR
Ilustrasi/copyrightshutterstock/RossiAgung

Jika memungkinkan, cobalah untuk melakukan kunjungan mendadak. Pesan tiket transportasi untuk mengunjungi seseorang yang benar-benar dicintai. Kunjungan ini mungkin akan membuatnya terharu dan selalu menyenangkan. Mungkin ini juga dapat menunjukkan pada pasangan seberapa besar dirimu peduli terhadap hubunganmu, bahwa terlepas dari jarak, itu hanyalah angka.

Tunjukkan Bahwa Dirimu Sabar

Ketika pasanganmu tidak membalas segera pesanmu, atau mungkin ia tidak meneleponmu kembali, atau mungkin mereka sibuk karena jadwal pekerjaan di tempat kerja, pastikan itu tidak mengganggumu karena ini menunjukkan bahwa dirimu adalah pasangan yang pengertian dan sabar. Banyak penantian yang terjadi pada setiap hubungan jarak jauh dan karena banyak yang memisahkan kalian berdua adalah hal wajar untuk merasa lebih membutuhkan dariapda biasanya. Jadi jika dirimu merasa kehabisan kesabaran, cobalah untuk tenang dan ambil napas panjang yang dalam.

Percaya pada Pasangan

Kepercayaan dan kesabaran harus berjalan seiring. Jika sepenuhnya mempercayai pasanganmu, makan lebih mudah bagimu untuk bersabar dengannya. Kepercayaan adalah dasar setiap hubungan. Dalam hubungan jarak jauh, pondasi kepercayaan yang lebih kuat dibutuhkan karena dirimu tidak saling bertemu setiap hari. Pelajari cara menjaga rasa tidak aman dirimu sendiri karena itu akan menciptakan masalah ketidakpercayaan. Beri tahu pasangan dan katakan pada dirimu sendiri bahwa dirimu mencintainya dan menaruh kepercayaan penuh pada pasanganmu.

Cinta adalah hal yang lucu. Terkadang kita menunjukkan cinta kita secara berbeda dari orang lain. Terkadang ada sesuatu yang salah bagi orang-orang yang menuntut jenis cinta yang sama yang mereka berikan dari pasangan, karena tidak ada satu pun orang yang sama. Teruntuk hubungan jarak jauh, setiap orang harus sangat fleksibel dan pengertian.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓