Sukses

Lifestyle

Mau Bebas Virus? Lindungi Diri dengan Langkah Berikut Ini!

Fimela.com, Jakarta Musim penyakit yang tengah menjadi headline di berbagai berita memang cukup membuat panik masyarakat. Kecemasan tentang kesehatan diri dan keluarga jelas jadi prioritas utama. Tapi, daripada cemas berlebihan sebaiknya mulai lakukan langkah pencegahan yang dimulai dengan cara sederhana berikut ini. Sudah menyiapkan segala yang kamu butuhkan?

Biasakan Diri dan Keluarga untuk Rutin Mencuci Tangan

Salah satu langkah sederhana tapi ampuh untuk memproteksi diri dari berbagai macam penyakit adalah rutin mencuci tangan. WHO bahkan menghimbau warga dunia untuk mencuci tangan sesering mungkin karena langkah tersebut dapat membunuh virus yang ada di tangan agar tidak masuk ke dalam tubuh.

Tapi, sudahkah kamu melakukan cara mencuci tangan yang benar? Yuk, perhatikan langkah cuci tangan yang dapat menangkal berbagai penyakit berikut ini. Awali dengan membasahi tangan dengan air, tuang sabun tangan secukupnya, gosok telapak tangan yang satu dengan yang lain. Setelah itu, gosok punggung tangan dan sela jari, gosok ibu jari dengan gerakan memutar. Gosok ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun, bilas tangan yang bersabun dengan air mengalir. Keringkan dengan handuk sekali pakai.

Lindungi Diri Saat Keluar Rumah

Tubuh akan lebih mudah terpapar bakteri dan virus saat berada di luar rumah. Untuk itu, jangan lupa agar selalu memberikan perlindungan yang diperlukan saat melakukan aktivitas di luar rumah. Gunakan masker untuk melindungi diri dari paparan virus. Selain itu, bawa selalu hand sanitizer untuk membersihkan tangan saat tidak bisa mencuci tangan dengan air dan sabun.

Lengkapi kebutuhan perlindungan diri saat keluar rumah dengan berbelanja di Tokopedia, yuk! Saat ini Tokopedia menawarkan program menarik yang bisa membantu memberikan perlindungan lebih maksimal kepada kamu dan keluarga di tengah musim penyakit seperti saat ini, yaitu Tokopedia Peduli Sehat. Ada beragam produk kesehatan pribadi dan keluarga yang bisa kamu dapatkan di sini mulai harga Rp 10 ribu.

Selain masker dan hand sanitizer, dapatkan juga vitamin untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, produk herbal, perlengkapan bersih-bersih, hingga termometer untuk mengecek suhu tubuh. Yuk, pastikan lengkapi perlindungan diri saat sering keluar rumah!

Tetap di Rumah Saat Merasa Kurang Sehat

Di tengah maraknya virus yang mengkhawatirkan, sudah saatnya lebih aware dengan kesehatan diri sendiri dan keluarga. Saat merasa tubuh kurang sehat, entah itu hanya gejala ringan seperti sakit kepala atau flu saja, sebaiknya tetap tinggal di rumah. Hal ini penting, karena sistem imun yang sedang menurun saat itu bisa menjadi celah masuknya virus lain ke dalam tubuh. Kamu jadi rentan terpapar penyakit yang lebih parah saat kondisi tubuh sedang tidak fit.

Sambil beristirahat dan memulihkan diri, Lengkapi Persediaan Rumah dengan berbelanja di Tokopedia. Situs belanja terlengkap ini juga menyediakan ragam kebutuhan rumah tangga, mulai dari bahan makanan dan kebutuhan bayi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan keluarga di musim pancaroba. Pastinya bisa membantu agar kamu Tetap Nyaman di Rumah!

Nggak perlu keluar rumah, kamu bisa menyiapkan sembako, lauk pauk, makanan kering, minuman, hingga buah dan sayur cukup dengan berbelanja di Tokopedia. Jaminan ketersediaan produk, harga stabil dan bebas ongkir sepuasnya menjadi andalan marketplace yang satu ini.

Wabah virus memang menyeramkan. Tapi, kalau kamu bisa tetap tenang dan mengambil langkah pencegahan yang efektif, proteksi diri dan keluarga pasti tetap terjamin. Semoga kamu diberi kesehatan selalu, ya! #DiRumahAjaDulu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading