Sukses

Lifestyle

Miliki Aroma Nikmat, Simak 5 Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Untuk kamu yang menyukai teh, pasti sudah tidak asing lagi dengan teh chamomile. Teh ini adalah minuman populer yang dapat kamu minum setiap hari, selain teh hitam dan teh hijau. Teh chamomile seringkali dapat dikenali dari aroma serta warnanya yang kuning keemasan.

Banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dari teh chamomile, termasuk menyembuhkan berbagai penyakit. Bukan hanya teh hijau yang dapat menurunkan berat badan, nyatanya teh chamomile juga baik untuk kamu konsumsi bagi yang sedang berdiet.

Jadi, apakah lebih baik kamu menikmati secangkir teh chamomile atau lebih setiap harinya? Melansir dari the list.com, berikut beberapa manfaat teh chamomile untuk kesehatan tubuh kamu.

1. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Meminum teh chamomile sebelum tidur dapat membuat tidurmu menjadi lebih nyenyak sehingga mendapatkan kualitas yang baik. Jadi, jika kamu berjuang dengan insomnia setiap malam dan ingin menemukan obat alami, cobalah minum secangkir teh chamomile di malam hari sebelum tidur. Tapi jangan berlebihan. Jangan sampai kamu harus bangun dan pergi bolak-balik ke toilet sehingga mengganggu tidurmu.

2. Menurunkan Berat Badan

Untuk kamu yang sedang menurunkan berat badan, mungkin dapat mengganti minuman manis ataupun minuman bersoda kamu dengan ini. Teh chamomile adalah pilihan minuman rendah kalori, sehingga dapat membantu Anda mengikuti diet penurunan berat badan. Rasanya yang merupakan bonus bagi kamu yang diet. Hanya saja jangan menaruh banyak gula di dalamnya, karena itu akan mengalahkan tujuan.

3. Menurunkan Risiko Diabetes

Jika kamu menderita diabetes atau beresiko memiliki penyakit ini, ada baiknya untuk kamu menambahkan secangkir teh chamomile ke dalam makanan harian. Mengapa? Minum secangkir teh herbal setiap hari dapat membantu kamu melawan penyakit dan dampak negatifnya. Senyawa teh chamomile melindungi sel beta di pankreas, menekan kadar glukosa darah, dan meningkatkan penyimpanan glikogen yang semuanya dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2 dalam jangka panjang.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan adanya virus yang sedang mewabah, sangat perlu untuk kamu untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi teh chamomile adalah jawabannya. Teh chamomile memiliki sifat antibakteri, yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuatnya berfungsi dengan baik. Meminum teh chamomile setiap hari juga dapat mengurangi kemungkinan terkena batuk dan flu.

5. Mengurangi Kram Menstruasi

Setiap bulan, biasanya kamu akan merasakan sakit dan kram yang sangat parah sehingga mereka tidak bisa sekolah atau bekerja. Walaupun rasa nyeri pada setiap perempuan berbeda-beda. Untuk mengatasinya, kamu dapat meminum secangkir teh chamomile setiap harinya untuk mengurangi kram mesntruasi yang dapat mengganggu aktivitas harianmu.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading