Nirjhara, Wujudkan Vakansi Ramah Lingkungan yang Sesungguhnya di Bali

Nabila Mecadinisa23 Mar 2020, 07:30 WIB
Nirjhara

Fimela.com, Jakarta Pesona Bali selalu memuaskan jiwa dan raga. Atmosfer yang memikat membuat Bali tak pernah sepi pengunjung. Ada saja hal baru yang bisa kamu temukan di Bali, seperti resor ramah lingkungan, dengan menawarkan kemewahan nyata yang dekat dengan alam.

Nirjhara merupakan sebuah resor yang wajib masuk ke dalam bucket list untuk kamu kunjungi. Berada di area Kedungu, merupakan pesisir yang berdekatan dengan kuil Tanah Lot, resor ini unggul dengan kemewahan dan desain natural berkonsep ramah lingkungan. Sebuah harmonisasi yang nyata, Nirjhara menjadi pilihan destinasi yang baik untuk rilekasi asri ala Bali yang sesungguhnya.

Nirjhara berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti air terjun. Lokasinya juga berada di tengah-tengah hamparan sawah, hutan tropis, sungai, dan juga air terjun pribadi. Konsepnya mengadopsi dari desa tradisonal ala Bali, di mana para pengunjung bisa terkoneksi langsung dengan alam. Sebanyak 25 unit villa memiliki pemandangan asri menghadap ke air terjun, sawah, dan juga sungai.

Nirjhara

Nirjhara
Nirjhara menjadi rekomendasi resor terkini yang wajib dikunjungi di Bali.

Dengan koleksi 25 unit villa mulai dari River Pavilions, Canopy Suite yang berbentuk menyerupai rumah pohon berkonsep modern, Two Bedroom Villas, dan juga The Residence yang merupakan villa eksklusif dilengkapi dengan 2 kamar tidur. Setiap suites dikelilingi oleh taman hijau dengan jenis-jenis tanaman khas Indonesia sehingga mampu menghadirkan rasa asri dan intimasi bagi para pengunjung.

Nirjihara memiliki konsep ramah lingkungan. Resor ini dirancang untuk menghadirkan kemewahan dan konsep ramah lingkungan yang harmonis. Komitmen penuh akan sosial dan budaya diterapkan dan menjadi etos penting sehingga mampu meminimalisir dampak buruk resor bagi lingkungan.

Untuk mengurangi efek negatif terhadap lingkungan, maka sejumlah inisiasi dilakukan. Ambu yang merupakan restoran utama Nirjhara menggunakan sumber lokal hingga 95% dan mengutamakan pada pertanian di area Tabanan. Fasilitas toiletries sekali pakai juga ditiadakan, tak sampai situ saja, bahkan penggunaan plastik sekali pakai benar-benar tidak diberlakukan di sini.

Nirjhara
Nirjhara menjadi rekomendasi resor terkini yang wajib dikunjungi di Bali.

Nirjhara

Nirjhara
Nirjhara menjadi rekomendasi resor terkini yang wajib dikunjungi di Bali.

Desain properti dirancang sadar lingkungan dengan penggunaan material dipilih secara cermat mengikuti aturan sustainability yang berlaku. Kayu yang dipakai merupakan hasil daur ulang, reklamasi, dan tumbuh secara berkelanjutan yang berasal dari lingkungan sekitar. Mengangkat estetika khas Indonesia, maka Nirjhara juga menggandeng para pengrajin lokal dari seluruh penjuru nusantara untuk menciptakan karya khusus yang dihadirkan di area resor.

Berbicara tentang fasilitas, maka Nirjhara menjunjung pilar wellness sehingga para pengunjung bisa menikmati fasilitas The Retreat yang merupakan spa sebagai destinasi surga rileksasi dengan perawatan yang terinspirasi dari rangkaian perawatan tradisional khas Bali. Selain itu, ada juga kelas yoga dan meditasi yang bisa diikuti secara cuma-cuma oleh para pengunjung Nirjhara. Berlokasi di The Shala, paviliun yoga ini berada di tepi sungai dan menghadap ke air terjun Nirjhara yang indah, sehingga mampu memaksimalkan sesi yoga dan meditasi yang Sahabat Fimela lakukan.

Struktur sustainable yang dibuat merupakan karya arsitek Ibuku, peraih penghargaan sebagai green architects. Ibuku membangun konstruksi bangunan dengan material bambu dengan lekuk dinamis yang indah dan alami.

Pensaran bagaimana keindahan yang ditawarkan oleh Nirjhara Resort Bali, kunjungi lokasinya di Jl. Banjar Kedungu, Belalang, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan. Atau cek website-nya di www.nirjhara.com.

Nirjhara
Nirjhara menjadi rekomendasi resor terkini yang wajib dikunjungi di Bali.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓