Sukses

Lifestyle

Pho, Makanan Khas Vietnam yang Memiliki Banyak Khasiat untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela bosan memasak sup namun tetap ingin mengonsumsi makanan sehat yang berkuah dan hangat, pho bisa menjadi salah satu alternatif. Makanan khas Vietnam ini sebenarnya adalah sup bening yang kaya akan nutrisi. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, seorang ahli nutrisi Tessa Nguyen, RD, sekaligus pendiri Taste Nutrition Consulting mengatakan pho merupakan makanan tradisional yang kuahnya merupakan kuah rebusan daging sapi yang kemudian disajikan dengan potongan daging merah, rempah-rempah segar, dan mi. 

Pho, aslinya, dimasak dengan cukup lama. Kamu harus merebus tulang dan daging bersama daun bawang, jahe, adas bintang, kayu manis, biji ketumbar, dan cengkeh selama 24 jam. Karena itulah, kuah pho sangat baik untuk kesehatan tubuh. 

Mengandung Nutrisi yang Lengkap

Pho merupakan sup yang begitu kaya akan nutrisi. Di dalamnya, terkandung karbohidrat, protein, dan juga lemak baik. Ini hanya kandungan yang terdapat dalam kuahnya saja. 

Belum lagi jika disajikan dengan sayuran dan herbal lainnya yang bisa menambah serat sehingga semangkuk pho memiliki kandungan nutrisi yang, kurang lebih, cukup seimbang. 

Pernahkah Sahabat Fimela mencoba pho? 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading