4 Cara untuk Membuat Ruang Kerja di Rumah Terasa Nyaman

Fimela Editor24 Mar 2020, 10:30 WIB
Ilustrasi Ruang Kerja

Fimela.com, Jakarta Ketika virus corona terus menyebar, membuat banyak orang yang bekerja dari rumah untuk mencegah virus terus menyebar. Walaupun kamu bekerja dari rumah, tentu kamu harus tetap menyelesaikan semua pekerjaanmu.

Saat kamu bekerja dari rumah dan dapat mengerjakan semua tugas kamu di tempat tidur mungkin itu adalah saat yang kamu nantikan. Namun ada baiknya kamu tidak menyelesaikan tugas-tugas kamu di tempat tidur, karena hal ini hanya akan membuat kamu malas untuk bekerja. 

ruang kerja yang nyaman dirumah kamu sangat diperlukan agar dapat bekerja dengan produktif. Menemukan kombinasi meja dan kursi juga dapat membantu kamu produktif dalam bekerja. Dilansir dari realsimple.com, berikut beberapa cara untuk membuat ruang kerja kamu terasa nyaman di rumah.

 1. Pilih tempat yang nyaman

Pemilihan tempat yang nyaman untuk bekerja sangatlah penting. Ada baiknya kamu memilih tempat yang jauh dari potensi gangguan seperti TV. Dan pilihlah tempat yang mendapatkan cahaya alami yaitu sinar matahari.

Cara wujudkan ruang kerja nyaman di rumah

Ilustrasi ruang kerja
Ciptakan susana ruang kerja nyaman di rumah dengan cara ini. (Foto: Unsplash)

2. Pengaturan cahaya  yang tepat

Untuk kamu yang bekerja di dalam ruangan, agar mengurangi kelelahan pada mata, kamu harus mengatur pencahayaan yang cukup di ruangan tersebut. Memilih tempat yang cerah di dekat jendela juga bisa menjadi pilihan. Jika setelah hari pertama bekerja di ruang baru dan mata kamu terasa terlalu lelah, itu pertanda untuk memperbarui pencahayaan diruangan tersebut.

 3. Dekat dengan stopkontak

Pastikan ruang kerja kamu dekat dengan stopkontak atau kamu dapat menggunakan kabel ekstensi multi-colokan. Hal ini berfungsi agar kamu dapat mengisi baterai laptop, handphone dan menyalakan printer di saat yang bersamaan. Jangan lupa untuk memastikan jaringan Wi-Fi di rumah kamu kuat.

 4. Jangan lupa menghiasinya

Agar ruang kerja sementar kamu dapat terlihat semakin nyaman, kamu dapat menaruh tanaman dari kamar lain atau menaruh  karya seni favorit dari ruang lain. Ada baiknya jika kamu menambahkan diffuser aromaterapi diruangan kamu agar terasa lebih tenang dan memutar musik favorit kamu.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓