Sukses

Lifestyle

Tips Makan Sehat saat Bekerja dari Rumah

Fimela.com, Jakarta Menyebarnya virus corona membuar beberapa kegiatan di luar rumah harus dibatasi. Termasuk juga, melakukan pekerjaan di rumah. Melakukan pekerjaan di rumah mungkin bagi seagian orang hal yang menyenangkan. Namun, ada juga ynag menganggap hal ini menyulitkannya, bahkan mungkin beberapa pekerjaan terbengkalai.

Meskipun tengah melakukan isolasi diri untuk mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan pekerjaan di rumah, ada baiknya untuk tetap memperhatikan makanan yang dikonsumsi selama melakukan Work From Home (WFH). Terkadang efisiensi bekerja dari rumah menyebabkan orang langsung lupa untuk melakukan makan siang. Berikut ini beberapa cara makan sehat saat melakukan Work From Home.

Membuat Note

Melakukan pekerjaan di rumah tentunya sangat berbeda jauh ketika kita melakukan kerja di kantor. Ini mungkin akan membuatmu lalai dalam hal makan. Ada baiknya untuk mengatur hari sama seperti saat hari kerja biasa dengan istirahat makan siang dan mungkin juga untuk makan makanan ringan. Jangan lupa untuk membuat note yang dapat diletakkan di dekat meja kerja. Ini dapat mengingatkanmu untuk melakukan makan siang atau istirahat.

Jangan Makan di Meja Kerja

Sangat mudah berpikir bahwa sarapan atau melakukan makan siang di meja kerja dapat mengakhiri kerjaan dengan lebih awal. Jika melakuka makan di meja kerja, mungkin dirimu dapat melakukan kerjaan lainnya sembari makan siang, sebaiknya hindari dan fokuslah untuk istirahat makan siangmu dan kembalilah bekerja saat makan siang telah selesai.

Tetap Hidrasi Tubuhmu

Mereka yang baru mengenal gaya hiduo bekerja dari rumah, sering mengonsumsi kopi untuk menambah stamina. Mungkin ini dirimu akan lebih banyak mengonsumsi kafein daripada saat di tempat kerja. Namun, anehnya ini bukan hal terburuk yang dapat dilakukan untuk kesehatan. The FDA mengatakan 400 miligram kopi biasanya masih aman, tergantung pada orang yang mengonsumsinya. Jika ingin mengonsumsi kopi penting untuk memperhatikan waktu yang digunakan. Konsumsi kopi antara pukul 9 dan 11 siang. Ini adalah waktu terbaik untuk mengonsumsi kafein, sehingga tidak mengganggu siklus tidurmu.

Meski pun mengonsumsi kopi pada jam-jam yang efektif, berbeda dengan mengonsumsi air putih. Akan lebih baik jika mencukupi asupan air putih ketika bekerja. Hal ini dapat membuatmu merasa tetap fresh dan tubuh tetap terhidrasi. Selalu sediakan air putih di meja kerjamu, ini akan mengingatkanmu untuk tetap mengonsumsi air putih setiap saat.

Siapkan Makanan Ringan yang Sehat

Seseorang mungkin tidak ingin berlebihan untuk mengonsumsi makanan ingan, tetapi hal ini dapat mengurangi rasa lapar saat setelah sarapan atau makan siang. Rasa lapar kadang membuatmu merasa emosi dan tidak mampu berpikir secara maksimal. Itu sebabnya menyediakan makanan ringan yang sehat perlu dilakukan. Mungkin camilan sehat seperti kacang , salad sayur, salad buah atau membuat smoothie bisa dilakukan untuk mengganjal perut yang terasa lapar.

Buat Jurnal Makanan

Nutrisi setiap orang tentunya berbeda-beda. Membuat jurnal makanan akan membanyumu memantau perasaan sepanjang hari dalam hal energi dan simpan jurnal makanan untuk melihat pola apapun yang muncul. Pada saat yang sama, isolasi diri darena pandemik berbeda dari pekerjaan biasa di rumah. Ini semua tentang adaptasi untuk beberapa hari dan menjalani hidup lebih tenang.

Pada saat yang sama, isolasi diri karena pandemi berbeda dari pekerjaan biasa di rumah. Ini semua tentang beradaptasi dengan minggu dan bulan emosional ini, dan menjalani hidup dengan tenang.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading