Sukses

Lifestyle

Cegah Virus Corona dengan Tingkatkan Asupan Vitamin C dengan Cara Nikmat

Fimela.com, Jakarta Penyebaran virus corona yang terus meluas dan mengkhawatirkan, sudah saatnya kita memikirkan cara untuk memperkuat sistem imunitas kekebalan tubuh dengan beberapa cara.

Berita baiknya adalah, kunci untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat bisa dilakukan dengan cara mudah. “Kebersihan yang baik, tidur yang cukup, dan makan makanan yang seimbang berperan penting dalam mencegah dan meningkatkan ketahanan tubuh terhadap infeksi,” jelas Anisha Patel, MD, MSPH.

Sistem kekebalan yang sehat bergantung pada variasi vitamin dan mineral yang seimbang dari waktu ke waktu. Itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk memastikan kebiasaan makan yang konsisten dan positif. Sistem kekebalan tubuh adalah suatu sistem yang membutuhkan perawatan dan pemeliharaan berkelanjutan agar dapat berfungsi dengan baik.

Meningkatkan buah-buahan dan sayuran dan mengurangi gula tambahan, semuanya adalah bagian dari diet sehat dan seimbang. Meningkatkan vitamin C dan probiotik dapat membantu mendukung pemulihan dari infeksi virus. Vitamin C mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dan penyerapan zat besi dan karena tubuh tidak memproduksi atau menyimpan vitamin C. Asupan harian melalui makanan yang kamu makan adalah prioritas utama.

Melansir dari realsimple.com, berikut tiga cara mudah konsumsi lebih banyak vitamin C dan lebih sedikit gula tambahan dalam makanan rumahan.

Sarapan dengan smoothie

Smoothie adalah cara sederhana yang lezat untuk memasukkan lebih banyak vitamin C ke dalam rutinitas sarapanmu. “Stroberi, jeruk, dan mangga adalah sumber vitamin C yang baik dan menjadikannya smoothie adalah cara yang mudah,” jelas Tyler Lee, penulis Half the Sugar, All the Love: 100 Easy, Low-Sugar Recipes for Every Meal of the Day. Misalnya, Smoothie Strawberry-Peach yang mengandung 70 persen dari asupan vitamin C harian yang direkomendasikan, tanpa tambahan gula.

Dihadapkan pada periode yang berpotensi memperpanjang jarak sosial dan kebutuhan untuk memasak makanan yang lebih sederhana di rumah adalah ide yang bagus untuk membuat lemari es kamu penuh dengan buah-buahan dan sayuran beku.

“Kegiatan ini cukup menyenangkan untuk anak-anak, biarkan mereka mengukur dan membagi bahan smoothie favorit mereka ke dalam wadah gelas tersendiri yang dapat disimpan di lemari es,” ujar Tyler Lee.

DIY strawberry popsicles untuk dessert

Makanan penutup bisa menjadi sumber vitamin C yang baik. Secangkir stroberi bisa menjadi hidangan penutup lezat dan sederhana yang memberikan asupan vitamin C harian. Untuk makanan beku yang mudah dibuat dengan anak-anak, Strawberry Cream Pops bisa menjadi alternatif dessert untukmu.

“Stroberi yang manis dan matang menjadi makanan beku lezat yang juga memberikan 50 persen dari asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Dessert ini menyenangkan untuk dibuat dengan anak-anakmu,” ujar Tyler Lee.

 

 

Masak dengan kubis, brokoli, dan bayam 

Bukan hanya buah jeruk yang memberimu dorongan vitamin C. "Kubis, brokoli, dan bayam juga merupakan sumber vitamin C yang solid," ujar Tyler Lee. Jadi mari kita sajikan salad dan makan malam loyang yang mengemas semua sayuran panggang.

"Sayuran berdaun hijau membuat salad ini cara yang bagus untuk memberi daya pada sistem kekebalan tubuh. Ini memberikan 130 persen dari asupan vitamin C harian yang direkomendasikan," ujar Tyler Lee.

Jika kamu memesan salad di restoran, jangan lupa untuk santap juga menu sayuran hijau lebih banyak sebagai cara mudah untuk memberi dorongan vitamin C.

"Cobalah menambahkan kubis atau brokoli ke dalam menu kentang goreng, atau tambahkan bayam ke dalam resep lasagna favorit. Ini semua adalah cara yang lebih mudah untuk memberi makanan harian dorongan vitamin C," tambahnya.

Penulis: Finda

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading