Sukses

Lifestyle

Cara Memastikan Rumahmu Bersih dari Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Menurut sebuah penelitian terbaru awal pekan ini, banyak orang dengan gejala ringan atau tanpa gejala sama sekali justru bertanggung jawab atas sebagian besar penularan virus Corona. Ketika berbicara tentang penularan, sangat sulit mengatakan siapa yang membawa virus tersebut pertama kalinya.

Hal penting yang perlu diketahui adalah bahwa virus ini dapat bertahan selama berjam-jam bahkan berhari-hari. Dilansir dari huffpost.com, Minggu (22/3/2020), berikut ini adalah beberapa cara memastikan rumahmu bersih dari virus Corona dari para ahli.

1. Rutin membersihkan dan menyemprotkan disinfektan

Mencuci tangan adalah hal terpenting yang bisa kamu lakukan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus Corona. Namun, ada hal lain yang juga dapat meminimalisir penularan virus Corona, yaitu menyemprotkan disinfektan di tempat-tempat atau barang-barang yang sering disentuh.

 

 

2. Membuka jendela

Meningkatkan jumlah udara segar yang masuk ke dalam rumah akan membantu menghilangkan kontaminan dalam ruangan, termasuk partikel virus di udara. Selain itu, udara segara dapat membuat tubuh terasa lebih baik.

3. Gunakan humidifier untuk menjaga kelembapan di dalam ruangan

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa suhu dan kelembapan tinggi dapat mengurangi transmisi virus Corona. Meningkatkan presentase molekul air di udara dapat membantu dalam beberapa cara, seperti merusak selaput luar virus dan membuat tetesan kecil di mana dapat membuat hidup virus lebih berat.

Kelembapan juga mempengaruhi seberapa baik tubuhmu dalam mempertahankan diri dari patogen dan partikel lain, termasuk virus. Menjaga kelembapan memungkinkan garis pertahanan pertama tubuhmu bekerja pada tingkat yang optimal.

4. Biarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah

Membiarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah adalah cara lain untuk memberi tekanan pada virus. Sinar UV dapat merusak sebagian besar mikroorganisme dan virus, termasuk virus Corona.

5. Membersihkan barang-barang yang digunakan setiap hari

Termasuk membersihkan ponsel, mencuci pakaian dengan cara yang tepat, dan membersihkan tas belanjaan yang dapat dipakai berulang kali. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading