Kartu Prakerja Solusi Meningkatkan Keterampilan Saat Pandemi Virus Corona

Novi Nadya27 Mar 2020, 18:00 WIB
perempuan bekerja

 

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona membuat semua orang terdampak termasuk para pencari kerja. Dalam kondisi sekarang perekrutan karyawan baru mungkin belum menjadi prioritas karena disibukkan dengan kebijakan work from home dan penyesuaian lainnya.

Namun momen ini bisa dimanfaatkan para pencari kerja untuk meningkatkan kompetensinya, salah satunya lewat platform Sekolah.mu Kartu Prakerja. Sekolah.mu Kartu Prakerja baru saja bergabung sebagai mitra pemerintah sebagai salah satu penyedia layanan pendidikan dan keterampilan yang menjadi bagian dari manfaat penggunaan Kartu Prakerja.

Sekolah.mu Kartu Prakerja menggunakan pendekatan blended learning (online dan offline) dalam menyajikan program belajar sesuai minat dan kompetensi yang dituju oleh penggunanya. Kolaborasi tersebut menjadi pendekatan khas generasi masa kini dalam belajar dan bekerja. 

“Kartu Prakerja menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 untuk mendapatkan keterampilan baru (skilling), meningkatkan keterampilan di bidang yang telah ditekuni (upskilling), atau di bidang yang baru (reskilling)," ujar Ketua Komite Cipta Kerja sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, dalam peluncuran Kartu Prakerja akhir pekan lalu.

 

 

Terobosan dengan Kurikulum Unik

Sekolah.mu Kartu
Sekolah.mu Kartu Prakerja menyediakan pelatihan untuk mendapatkan dan meningkatkan keterampilan baru

Sekolah.mu Kartu Prakerja, dirancang untuk mendukung pelatihan dengan kurikulum aplikatif yang disusun secara kolaboratif bersama para pemimpin usaha dan industri, praktisi profesional dan ahli pendidikan. Kurikulum disusun secara dinamis dengan memperhatikan perkembangan tuntutan dunia kerja. Melalui Sekolah.mu Kartu Prakerja, pemuda Indonesia dapat memilih cara paling tepat dan cepat untuk bekerja dan berkarya. 

“Sekolah.mu selalu percaya pentingnya kolaborasi pemangku kepentingan pendidikan untuk memastikan pemuda Indonesia siap bekerja dan berkarya demi masa depan. Sekolah.mu Kartu Prakerja menjadi bagian dari komitmen kami sebagai platform digital yang menjadi mitra resmi di www.sekolah.mu/kartuprakerja untuk terus berkontribusi melalui jaringan keahlian, komunitas dan teknologi belajar yang telah dibangun selama ini,” jelas Head of Sekolah.mu, Najelaa Shihab.

Hingga saat ini Sekolah.mu Kartu Prakerja telah mengikat kerjasama dengan lebih dari 40 mitra resmi antara lain General Electric, Cakap, Cybertrend Data Academy, Rumah Sakit Brawijaya, Bogasari, Think.Web, QM Financial, Yayasan Bakti Barito, hingga institusi pendidikan seperti Institut Teknologi Sepuluh November, Kampus Guru Cikal, Perhimpunan Riset Pemasaran Indonesia, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada, dan masih banyak lagi.

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓