Sukses

Lifestyle

Pekerja Medis Dapat Donasi Sejuta Masker hingga Biskuit untuk Menangani Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Wabah pandemi virus corona saat ini sudah melanda Tanah Air. Sejumlah daerah pun sudah terpapar virus Covid-19, bahkan beberapa daerah sudah dinyatakan masuk dalam status "Tanggap Darurat Covid-19", seperti DKI Jakarta.

Saat ini  para petugas medis di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sedang bekerja keras dan membutuhkan dukungan masker serta dukungan lain berupa kebutuhan asupan makanan dan minuman bagi ribuan pekerja medis di seluruh rumah sakit rujukan.

Tak hanya pemerintah beberapa perusahaan seperti Mayora Grup ikut serta membantu penangan virus corona. Bantuan tersebut berupa donasi masker serta air mineral dan biskuit. Bantuan air mineral dan biskuit ini diberikan mengingat bahwa kecukupan cairan dan gizi itu juga penting bagi para pekerja medis. 

CEO Mayora Group Andre Atmadja, mengatakan bahwa donasi ini ditujukan bagi  tim medis BNPB. Pemberian donasi dilakukan secara simbolis di Kantor BNPB, Jalan Pramuka No 38, Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020), dan disaksikan oleh Kepala BNPB, Doni Monardo. "Wabah Covid-19 bukan saja telah menjadi masalah nasional, namun juga global. Kami tergerak untuk berpartisipasi meringankan beban pemerintah untuk menyediakan air mineral, biskuit dan masker kepada para pekerja medis" tutur Andre Atmadja dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Jumlah donasi

Andre menyebutkan bahwa jumlah donasi yang diberikan untuk tim medis rumah sakit rujukan adalah sebanyak satu juta lembar masker, satu juta botol air mineral, dan satu juta bungkus biskuit yang akan selesai disalurkan secara bertahap paling lambat 5 April 2020. 

Andre juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengikuti perkembangan dan imbauan pemerintah dalam melakukan pembatasan interaksi dengan pihak lain. 

"Terima kasih kepada Bapak Doni Monardo, tim BNPB dan petugas medis yg sedang  bekerja keras mengatasi wabah covid 19.  Kami juga berharap agar kondisi ini akan secepatnya pulih dan teratasi agar kondisi perekonomian negara, khususnya bagi masyarakat dan  dunia usaha, akan kembali berjalan normal. Pun, masyarakat bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala," harap Andre.

 

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading