Sukses

Lifestyle

Ikut Andil dalam Memerangi Virus Corona, 4 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Lewat Instagram

Fimela.com, Jakarta Gerakan #dirumahaja bukan hanya sekadar kampanye di media sosial. Tetapi merupakan sebuah langkah konkret yang bisa Sahabat Fimela lakukan bersama untuk memerangi pandemi COVID-19 atau virus Corona

Selama berada di rumah, Sahabat Fimela juga bisa ikuti andil dalam memerangi pandemi tersebut. Dengan cara menyebarkan informasi-informasi penting dan pesan-pesan positif terkait virus tersebut. 

Salah satunya, melalui Instagram. Bukan hanya pengguna, tetapi pemerintah, brand, komunitas, pengusaha kecil dan menengah, hingga para konten kreator pun ikut andil dalam memerangi virus ini lewat pesan-pesan positif yang mereka sampaikan. 

Ada 4 ide mengenai pesan apa yang bisa kamu bagikan kepada pengikutmu di Instagram mengenai pandemi virus Corona, sembari menikmati waktumu di rumah selama self-quarantine. 

Gunakan Feed dan Stories

Sahabat Fimela bisa menggunakan Feed dan Stories di Instagram untuk membagikan informasi-informasi penting dan positif mengenai pandemi virus Corona. Jangan lupa, informasi yang kamu sampaikan juga harus akurat, ya! 

Sebelumnya, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani juga pernah membagikan informasi terkini soal kondisi kesehatannya dan poin-poin penting hasil rapat koordinasi dengan seluruh jajaran kementeriannya. 

Juga, ada Kemenkes, WHO, dan UNICEF Indonesia yang juga membagikan otoritas kesehatan serta pemerintahan setempat untuk membagikan informasi seputar perkembangan terkini hingga tips kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

Ajak Masyarakat untuk Beraktivitas Seru di Rumah

Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur Instagram untuk mengajak masyarakat beraktivitas seru di rumah. Seperti mengajak berolahraga lewat Instagram LIVE. Atau juga mengikuti kelas melukis online bersama. 

 

Penggalangan Dana

Memerangi COVID-19 membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Untuk itu, kamu bisa bergandengan tangan untuk mengadakan penggalangan dana di Instagram seperti yang dilakukan Rachelvennya. 

Melalui Instagram pula, aktris Enzy Storia dan kreator konten Dion Mulya mengumumkan mereka akan membantu meringankan beban 20 keluarga yang kepala keluarganya telah berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau sudah positif COVID-19. Para keluarga tersebut dapat menghubungi Enzy maupun Dion melalui Instagram Direct.

Menjalani Bisnis dan Mendorong Masyarakat untuk Berada di Rumah

Jika Sahabat Fimela memiliki bisnis, kamu bisa menjalani bisnismu dari rumah dengan menyediakan katalog di Instagram, atau mendorong pembeli untuk melakukan transaksi online. Sehingga, hal ini akan mendorong masyarakat Indonesia untuk tetap bisa berbelanja dan beraktivitas seperti biasa dari rumah masing-masing. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading