9 Cara untuk Move On Setelah Putus Cinta

Gayuh Tri Pinjungwati24 Mar 2020, 18:15 WIB
move on

Fimela.com, Jakarta Perpisahan adalah salah satu hal terburuk yang dapat dilalui setiap orang, ketika seseorang yang dicinta telah mencintai orang lain. Bagia sebagian orang, rasa sakitnya bisa sangat luar biasa sehingga mereka pikir mereka tidak akan pernah pulih. Namun, sama seperti tantangan lain dalam hidup, patah hati dapat diatasi melalui respons positif. Hal itu akan segera berlalu, dan luka pada akhirnya akan sembuh. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk move on setelah putus cinta.

Putuskan untuk Menjadi yang Lebih Baik

Gunakan perpisahan itu sebagai motivasi untuk meningkatkan diri. Ini bukan bermaksud balas dendam. Sebaliknya, itu adalah panggilan untuk menmukan kembali dirimu sendiri. Sehingga ketika memasuki suatu hubungan, dirimu dapat menghindari kesalahan yang sama yang berkontribusi pada kegagalan hubunganmu. Ini adalah pengingat bagi dirimu bahwa dirimu layak diperlakukan lebih baik dan bahwa dirimu pantas mendapatkan yang terbaik dalam segala hal.

Rasakan Kebagaiaan saat Menjadi Single

Ada banyak hal yang dapat dilakukan ketika berada dalam suatu hubungan. Ingat, jika dirimu memliki pasangan, dirimu perlu untuk berdiskusi dengannya untuk mengambil sebuah keputusan seperti menerima tawaran kerja atau pergi keluar bersama teman. Itu sebabnya, dirimu lebih baik menikmati kesempatan ini untuk bebas lagi. Setelah dirimu menemukan cinta baru, kebebasanmu akan dibatasi kembali.

Anggap Kesempatan untuk Menemukan Seseorang yang Lebih Baik

Jika dirimu memiliki hubungan yang kasar dengan mantan kekasih, mungkin dirimu harus bersyukur atas kesempatan untuk menjauhinya. Sekarang dirimu kembali menjadi single, dirimu memiliki kesempatan untuk menemukan seseorang yang akan memperlakukanmu lebih baik dan dapat memahamimu dengan baik.

Singkirkan Barang dari Mantan

move on
Ilustrasi/copyrightshutterstock/BlurryMe

Salah satu cara terbaik untuk bergerak lebih cepat dari perpisahan adalah dengan menyingkirkan barang-baraang yang telah diberikan oleh mantan. Jika dirimu tidak sanggup untuk membuangnya, mungkin bisa memberikan atau mengembalikan kepada mantanmu Mungkin ini sebuah keputusan yang sulit bagimu. Namun, dirimu haruslah bijak jika tidak ingin menderita dalam waktu yang cukup lama.

Menikmati Waktu Bersama Keluarga

Dirimu masih memiliki banyak orang yang mencintaimu. Ini adalah orang-orang yang mencintaimu selamanya, mereka adalah keluarga. Luangkan waktumu untuk menjalin ikatan dengan orang-orang istimewa, sehingga dirimu dapat mengekspresikan cinta kepada mereka. Selain membuat mereka merasakan kasih sayang ini akan membuatmu merasa lebih baik.

Bergaul Bersama Teman-teman

Bersama teman-teman mungkin dapat membantumu melupakan apa yang sedang alami sementara waktu. Teman baikmu adalah bagian dari sistem pendukung, jadi memiliki mereka di sekitarmu akan membuat dirimu merasa lebih baik. Mungkin dapat melakukan nonton film, menikmati kegiatan di luar ruangan atau sekedar bersantai ditempat favorit.

Berlibur

Travelling untuk melepaskan penat dan rasa bosan
Ilustrasi/copyrightshutterstock/AnemStyle

Pergi untuk perjalanan liburan juga dapat membantumu bersantai dan merasa jauh lebih baik. Pergi kesuatu tempat yang indah dan menyegarkan dengan anggota keluarga atau teman terdekat. Dirimu dapat mencoba bepergian sendiri jika membutuhkan retret. Biarkan kekuatan menyembuhkan dari alam mengembalikan kegembiraan dan antusiasme dalam hidupmu. Ini bisa menjadi terapi menenangkan bagi jiwa yang terluka.

Manjakan Diri

Manjakan dirimu dengan menonton film, spa, atau berbelanja. Dapatkan potongan rambut baru atau temukan kembali model berpakaianmu. Ini adalah suatu saat ketika memiliki alasan untuk memanjakan diri dalam hal-hal atau kegiatan yang telah diinginkan sejak saat itu. Ini dapat membantumu menyegarkan diri dan dirimu layak untuk mendapatkannya.

Pilih untuk Bahagia

Hampir semua orang mengatakan kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Ya, benar dirimu tidak dapat mengendalikan keadaan sekitar tetapi dirimu dapat mengontrol respons terhadapnya. Jika dirimu memutuskan untuk menjadi positif terlepas dari masalah yang tengah dialami, maka dirimu memiliki peluang lebih baik untuk berkembang dalam hidup. Berkembang berarti menjadi sukses, makmur, dan terpenuhi.

Ini adalah awal baru untukmu. Akhir dari hubungan tidak berarti dunia telah berakhir. Ada banyak alasan untuk berjuangan lebih keras dalam hidup. Lihat saja hal-hal dengan cara yang positif. Selain itu, melihatnya sebagai peluang untuk membuat keputusan yang lebih baik dan menemukan seseorang yang lebih baik untuk dirimu. Singkatnya, perilaku ini sebagai awal baru dalam cinta dan kehidupan.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓