Sukses

Lifestyle

Setop Panic Buying, Pasokan Air Mineral Aman Selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Air putih menjadi kebutuhan dasar untuk dehidrasi selain nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh. Terutama di saat semua orang harus ekstra memperhatikan asupan dan nutrisi untuk menjaga imunitas tubuh dan terhindar dari virus corona Covid-19. 

Air putih kemasan juga menjadi salah satu yang diburu banyak orang di supermarket, terutama saat panic buying. Danone-Aqua sebagai pelopor Air Minum dalam Kemasan (ADMK) menjamin keamanan pasokan selama masa pandemi virus corona Covid-19.

Meski sejak 17 Maret 2020, Danone-AQUA telah menerapkan kebijakan kerja dari rumah bagi seluruh karyawan yang bekerja di kantor pusat, karyawan pabrik dan 8.000 petugas AQUA Home Service tetap menjalani tugasnya. Mereka adalah garda terdepan untuk pemenuhan kebutuhan dasar kita akan air mineral.

"Apresiasi setinggi-tingginya kami berikan para mereka yang bekerja dari hati, tetap semangat di area produksi demi memastikan kebutuhan air mineral cukup tiap hari. Mari hargai dan tunjukkan rasa terima kasih atas kerja keras para pejuang lapangan dengan tidak melakukan panic buying, percayalah kebutuhan akan bahan-bahan pokok seperti air mineral tetap terpenuhi," ujar Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dalam keterangan persnya.

Memastikan Air Kemasan Aman Sejak dari Pabrik Sampai Rumah

Untuk memastikan area pabrik tetap bersih dan aman, Danone-AQUA memperketat peraturan memasuki area pabrik agar dapat mencegah potensi kontaminasi. Beberapa aturan ini di antaranya adalah dengan tidak mengizinkan kunjungan tamu, memastikan hanya karyawan dan kontraktor yang dapat memasuki area pabrik, menerapkan pengukuran suhu tubuh, dan merekam catatan perjalanan.

Untuk mendukung jarak aman interaksi, pabrik juga memberlakukan karantina diri sendiri ketika dibutuhkan, mengharuskan masing-masing karyawan berada dalam jarak 2 meter antara satu sama lain, dan memastikan ketersediaan perangkat untuk menjaga lingkungan kerja tetap higienis. 

Selain itu, dilakukan penyemprotan disinfektan gedung kantor Danone, baik itu di kantor pusat, pabrik maupun depo. Bagi tim AQUA Home Service yang bertugas mengantarkan kebutuhan air mineral kepada seluruh keluarga Indonesia dari pintu ke pintu, mereka dibekali dengan pengetahuan untuk menjaga produk tetap higienis, dan memastikan kebersihan serta kesehatan diri.

Semua galon AQUA juga secara sistematis dibersihkan dan disanitasi dengan suhu tinggi, sehingga keamanan produk tetap terjamin. “Dalam setiap produk, kami menerapkan standar keamanan dan kontrol kualitas yang tinggi di seluruh rantai produksi. Mulai dari pasokan bahan baku dan kemasan, hingga pengiriman. Hal ini kami lakukan untuk membantu melindungi kesehatan dan keamanan petugas serta konsumen,” lanjut Vera.

Dukung Para Pekerja Medis dan Rumah Sakit

Selain melalui dukungan terhadap upaya pembatasan jarak sosial, Danone-AQUA juga mulai mengirimkan hampir sepuluh ribu boks AQUA botol ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Jumlah ini masih akan terus bertambah ke berbagai rumah sakit rujukan lainnya, bersama dengan bantuan alat-alat kesehatan pendukung para pekerja medis.

Danone-AQUA juga bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), kitabisa.com, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk menyalurkan sejumlah donasi yang dapat digunakan untuk pembelian masker, baju pelindung, dan hand sanitizer bagi para petugas kesehatan yang berada di garis depan penanganan pandemi. Saat ini, Danone-AQUA dan seluruh lini bisnis Danone di Indonesia terus berupaya memberikan semakin banyak dukungan untuk fasilitas kesehatan dan masyarakat.

Bersama dengan beberapa pelaku sektor swasta lainnya, Danone-AQUA juga tengah berkoordinasi dengan pemerintah untuk merumuskan sebuah kolaborasi yang paling tepat dan efisien dalam mengatasi COVID-19 di Indonesia. “Mari kita lakukan apa yang kita mampu untuk mendukung pemerintah memperlambat laju sebaran pandemi,” tutup Vera.

Simak Video Pilihan Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading