Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi Tutup Usia

Nabila Mecadinisa25 Mar 2020, 17:56 WIB
Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Kampung Tirtoyasan RT 04 RW 13 Manahan, Solo.

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo. Ibunda presiden, Sujiatmi Notomiharjo, tutup usia pada Rabu (25/03/2020). Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, kabar ini ramai beredar di Whatsapp grup dan telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Kabinet Anung saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo wafat di Solo pukul 16.55 WIB tadi di RST Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," bunyi pesan tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (25/3/2020).

Seorang pengusaha mebel

Ibunda Jokowi Sakit
Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo saat tiba di RS Kasih Ibu Solo, Minggu malam, 16 Juli 2017. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sujiatmi Notomiharjo lahir pada 15 Februari 1943 di Desa Giririto, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah. Merupakan anak dari pasangan Wirorejo dan Sani yang merupakan pedagang kayu. Sebelum di birokrasi, Joko Widodo dikenal sebagai pengusaha kayu atau mebel sebelum terjun ke politik.

Sujiatmi menikah dengan Widjiatno Notomihardjo pada 1959. Pasangan ini lalu pindah  dari Boyolali ke Srambatan, Solo bagian utara. Tanggal 21 Juni 1961, lahirlah anak pertama mereka, Joko Widodo. Demikian tertulis dalam buku Jokowi dari Bantaran Kalianyar ke Istana (2018) karya Wawan Mas'udi dan Akhmad Ramdhoni.

 

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓